banner babe

Penuh Perjuangan, Sloane Stephens Mantap Ke Perempatfinal Di Charleston

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Apr 2019, 15:08 WIB
Penuh Perjuangan, Sloane Stephens Mantap Ke Perempatfinal Di Charleston

Sloane Stephens

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama sekaligus juara Volvo Car Open musim 2016, Sloane Stephens memperlihatkan kegigihannya untuk bangkit dan terhindar dari tepi jurang kekalahan.

Demi satu tempat di perempatfinal, petenis favorit tuan rumah, Stephens merebut kemenangan 4-6, 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic.

“Saya hanya berpikir, berjuang! Saya belum mendapatkan awal terbaik di musim ini dan terkadang anda hanya harus bermain tanpa gentar,” seru Stephens.

Juara US Open musim 2017, Stephens tertinggal dari Tomljanovic dengan satu set dan dua peluang break di set kedua, sehingga Tomljanovic tampak siap memetik kemenangan kedua atas petenis peringkat 10 besar dalam dua pekan terakhir. Tetapi, Stephens akhirnya berhasil membalikkan keadaan untuk mengamankan kemenangan setelah 2 jam di Volvo Car Stadium.

“Ajla bermain dengan benar-benar baik. Saya pikir ia bermain di level permainan yang benar-benar tinggi dan hal itu memaksa saya menaikkan level saya juga. Untuk kali pertama dalam waktu yang cukup lama, saya benar-benar berpikir bahwa saya harus mengalahkan gadis ini. Seperti saya ingin berada di lapangan, benar-benar berjuang, dan saya tidak peduli apa resikonya,” jelas Stephens.

Tomljanovic menikmati kemenangan menggebrak atas petenis berkebangsaan Belarusia, Aryna Sabalenka di Miami Open musim ini dan walaupun ia belum pernah mengalahkan Stephens di empat pertemuan sebelumnya, ia tampil memanas melawan Stephens di Charleston pekan ini.

Setelah mencuri set pertama, Tomljanovic mempertahankan momentum di awal set kedua setelah memenangkan 11 poin secara beruntun demi keunggulan 3-0. Ketika kekalahan tampak berada di depan mata, Stephens meningkatkan level permainannya, memenangkan lima game secara beruntun sebelum memaksakan set penentu.

Di set ketiga, kedua petenis kembali bertarung sengit dan lagi, Tomljanovic merebut keunggulan 5-3 hanya untuk menyaksikan bangkitnya Stephens satu kali lagi. Memenangkan tiga game terakhir, Stephens pun melenggang ke perempatfinal pertama pada musim ini.

Selanjutnya, Stephens akan berhadapan dengan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan kedelapan, Madison Keys yang mengalahkan runner up Volvo Car Open musim 2017 sekaligus petenis unggulan kesepuluh, Jelena Ostapenko dengan 7-5, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Volvo Car Open, Sloane Stephens, Ajla Tomljanovic, Madison Keys

384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini