Penuh Perjuangan, Kiki Bertens Kembali Ke Final Di St. Petersburg

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Feb 2020, 04:20 WIB
Penuh Perjuangan, Kiki Bertens Kembali Ke Final Di St. Petersburg

Kiki Bertens

Berita Tenis: Dengan mencatatkan kemenangan hat-trick atas petenis tuan rumah, petenis unggulan kedua, Kiki Bertens kembali ke final St. Petersburg Open.

Setelah mengalahkan dua petenis tuan rumah, Veronika Kudermetova dan Anastasia Potapova dengan dua set langsung, petenis peringkat 8 dunia, Bertens harus menghadapi laga menantang melawan petenis tuan rumah lainnya, Ekaterina Alexandrova, tetapi ia berhasil mengatasinya dan menang dengan 6-1, 4-6, 6-1

Sementara Bertens akan menjadi lawan pertama dari Kim Clijsters yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam ketika Clijsters akan kembali berkompetisi di Dubai musim ini, ia masih harus melakoni satu pertandingan lagi untuk bisa mempertahankan gelar dan membutuhkan waktu 1 jam 41 menit untuk mengandaskan Alexandrova pada pertemuan pertama mereka.

“Saya pikir saya bermain dengan baik pada kedudukan 6-1, 2-0. Saya bisa katakan, saya tidak mengeluh. Saya memainkan permainan buruk dengan servis saya dan saya pikir ia mulai mempercayai dirinya sendiri,” ungkap Bertens.

“Di set ketiga, saya hanya berusaha untuk tetap fokus dan bertahan dalam pertandingan dari awal. Servisnya tidak bekerja dengan begitu baik di set ketiga, jadi saya sedikit beruntung dengan hal itu.”

Juara di St. Petersburg musim lalu, Bertens bermain dengan cukup dominan di set pertama dan ketiga, meski ia dipaksa untuk melakoni set penentu setelah petenis peringkat 28 dunia, Alexandrova tampil memukau di set kedua.

Namun Bertens bangkit di set penentu setelah ia hanya kehilangan tiga poin saja dan mematahkan Alexandrova sebanyak dua kali demi membukukan satu tempat di final pertamanya pada musim 2020 dan memperpanjang kemenangan beruntunnya di St. Petersburg menjadi sembilan kemenangan.

“Setiap harinya saya menghadapi tantangan, tetapi setiap hari saya tetap mengatakan kepada diri saya sendiri, ‘Fokus untuk menang hari ini, coba segala hal untuk memenangkan pertandingan ini, lalu besok, kita lihat saja’,” tukas Bertens.

“Saya akan mengerahkan segalanya demi final, lalu setelah itu kita akan lihat apa yang akan terjadi.”

Di partai puncak, Bertens akan berhadapan dengan Elena Rybakina untuk kali kedua dalam enam bulan terakhir setelah Bertens mengalahkannya dengan dua set langsung dalam perjalanannya menjadi runner up di ‘s-Hertogenbosch musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, Kiki Bertens, Ekaterina Alexandrova, Elena Rybakina

450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini