Penuh Perjuangan, Daniil Medvedev Awali Usaha Pertahankan Gelar Di Paris

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Nov 2021, 21:35 WIB
Daniil Medvedev pulangkan Ilya Ivashka dari Paris Masters 2021

Daniil Medvedev siap pertahankan gelar di Paris Masters 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev dipaksa bermain lebih keras daripada yang ia inginkan di Paris Masters, termasuk ketika ia menyia-nyiakan keunggulan di set pertama melawan Ilya Ivashka.

Juara bertahan menciptakan tiga peluang set point dan unggul dengan 5-1 sebelum membiarkan petenis berkebangsaan Belarusia, Ivashka bangkit dengan memukau hingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Namun setelah melakukan semua kerja keras demi mengimbangi juara US Open musim 2021, petenis peringkat 46 dunia, Ivashka malah melakukan empat unforced error sehingga kehilangan servisnya dan mengembalikan momentum dalam genggaman petenis unggulan kedua yang akhirnya memetik kemenangan 7-5, 6-4.

“Terakhir kali kami bertemu, ia mengalahkan saya di Davis Cup. Saya mengenalnya sejak ajang Futures dan saya tahu bahwa ia petenis yang luar biasa, jadi, saya tahu pertandingan melawannya tidak akan mudah,” ungkap Medvedev.

“Di awal pertandingan, level permainan saya cukup baik, tetapi di pertengahan pertandingan, ada beberapa hal yang seharusnya bisa saya lakukan dengan lebih baik. Hal yang paling penting adalah kemenangan.”

“Tidak masalah bagaimana anda bermain di babak pertama. Petenis yang meningkatkan level permainan di sepanjang turnamen adalah petenis yang akan memenangkannya.”

Petenis peringkat 2 dunia, Medvedev selanjutnya akan berhadapan dengan petenis muda AS, Sebastian Korda yang menumbangkan juara St. Petersburg Open musim ini, Marin Cilic dengan hasil memukau 6-2, 6-4. Korda tidak menghadapi satu pun break point dan hanya kehilangan tujuh poin dari servisnya.

“Rasanya selalu menyenangkan bertanding melawan petenis untuk kali pertama. Kami bahkan belum pernah melakoni sesi latihan bersama. Ia baru saja memetik kemenangan memukau atas Marin yang datang ke Paris setelah memenangkan turnamen. Jadi, saya sangat senang untuk bertanding melawannya,” ungkap Medvedev.

Juara US Open musim 2021 berpeluang menghalangi usaha Novak Djokovic menjadi petenis peringkat 1 dunia untuk kali ketujuh dalam kariernya. Minimalnya, dengan memenangkan gelar Paris Masters, ia bisa memastikan bahwa petneis berkebangsaan Serbia tidak akan meraih kehormatan tersebut sebelum ATP Finals di Turin.

Dengan Djokovic berhasil melenggang ke babak ketiga Paris Masters, Medvedev setidaknya harus melenggang ke semifinal untuk bisa tetap bersaing demi peringkat 1 dunia akhir musim.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, Daniil Medvedev, Ilya Ivashka, Sebastian Korda, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/penuh-perjuangan-daniil-medvedev-awali-usaha-pertahankan-gelar-di-paris
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini