banner babe

Penuh Perjuangan, Andy Murray Petik Kemenangan Pertama Di Zhuhai

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Sep 2019, 06:12 WIB
Penuh Perjuangan, Andy Murray Petik Kemenangan Pertama Di Zhuhai

Andy Murray

Berita Tenis: Andy Murray kembali memperlihatkan taji. Petenis asal Skotlandia tersebut mengklaim kemenangan turnamen ATP pertama sejak ia kembali ke dunia tenis di Zhuhai Championships.

Usai berjuang mati-matian selama 2 jam 41 menit, Murray akhirnya merebut kemenangan 6-3, 6-7, 6-1 atas petenis AS, Tennys Sandgren.

Murray kalah dari Sandgren pada Agustus lalu di Winston-Salem, laga nomor tunggal di turnamen keduanya sejak menjalani operasi pinggul pada Januari lalu. Tetapi, mantan petenis peringkat 1 dunia tersebut akhirnya mulsi memperlihatkan permainan terbaiknya dengan mencatatkan 2-1 di ajang Challenger, Rafa Nadal Open pada bulan lalu.

Murray dipatahkan di game keenam set pembuka sebelum ia menyegel kemenangan set pertama dan ia menggunakan sedikit dari pertahanan solidnya untuk memunahkan peluang match point Sandgren pada kedudukan 5/6 di babak tiebreak set kedua, sebelum akhirnya harus mengakui keunggulan Sandgren.

Memasuki set penentu, Murray mematahkan Sandgren sebanyak dua kali dan tidak menghadapi satu pun break point demi memenangkan pertandingan turnamen ATP keduanya musim ini sejak 1 Januari.

Di babak kedua, Murray akan berhadapan dengan petenis unggulan ketujuh, Alex De Minaur asal Australia yang memenangkan delapan dari sembilan game pertama melawan rekan senegaranya, John Millman sebelum mengamankan kemenangan 6-1, 6-3 setelah 70 menit.

Petenis berusia 20 tahun, De Minaur yang musim ini menjadi juara di Sydney dan Atlanta, akan bertemu dengan Murray untuk kali pertama dalam kariernya.

Di aksi lain, Damir Dzumhur juga harus bermain ekstra keras demi mematahkan empat kekalahan beruntun sebelum melumpuhkan Marco Cecchinato dengan 5-7, 6-4, 6-2 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kelima, Lucas Pouille atau qualifier asal Korea Selatan, Soonwoo Kwon.

Artikel Tag: Tenis, Zhuhai Championships, Andy Murray, Tennys Sandgren, Alex de Minaur

484  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini