Penuh Kekecewaan, Petra Kvitova Terpaksa Mundur Dari French Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Jun 2021, 15:17 WIB
Cedera memaksa Petra Kvitova mengundurkan diri dari French Open 2021

Petra Kvitova ketika beraksi di French Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Petra Kvitova mengekspresikan kekecewaan luar biasa setelah ia terpaksa harus mundur dari French Open musim 2021 akibat cedera.

Petenis yang telah dua kali menjuarai Wimbledon bertahan dari kekalahan mengejutkan melawan qualifier asal Belgia, Greet Minnen di babak pertama French Open, termasuk mengamankan peluang match point dalam perjalanan memetik kemenangan tiga set.

Semifinalis French Open musim 2012 dan 2020 kemudian mengunggah pernyataan melalui media sosial bahwa ia terjatuh ketika melakukan tugasnya dengan media di Paris.

Petenis unggulan ke-11 menyatakan bahwa ia terjatuh dan mencederai pergelangan kakinya ketika melakukan konferensi pers setelah pertandingan dan tidak bisa mengambil resiko yang berpotensi membuatnya bertambah parah dengan terus berpartisipasi di French Open musim ini.

“Dengan penuh kekecewaan saya mengumumkan pengunduran diri saya dari Roland Garros,” tulis Kvitova melalui Twitter.

“Selama melakukan konferensi pers setelah pertandingan pada hari Minggu (30/5), saya terjatuh dan mencederai pergelangan kaki saya. Sayangnya, setelah melakukan MRI dan berdiskusi dengan tim saya, saya harus mengambil keputusan sulit bahwa tidak akan bijak jika saya terus bermain.”

“Itu benar-benar kemalangan, tetapi saya akan tetap kuat dan melakukan yang terbaik demi pulih tepat waktu untuk musim grass-court.”

Di babak kedua French Open, petenis berkebangsaan Ceko dijadwalkan akan bertemu petenis berkebangsaan Rusia, Elena Vesnina dan kini ia akan terus melaju tanpa harus bertanding.

Petenis peringkat 12 dunia sebelumnya menyatakan bahwa ia merasa lega bisa melaju ke babak kedua, meski dengan kemenangan di babak pertamanya kini berakhir dengan sia-sia.

“Saya bisa mengatakan bahwa dari sisi saya, pertandingan itu tidak benar-benar apik dari awal pertandingan,” aku Kvitova.

“Saya cukup kesulitan, saya melewatkan banyak hal, saya melakukan banyak pelanggaran ganda. Saya tidak benar-benar merasakan diri saya sendiri dengan baik. Saya merasa cukup kaku. Dan, ya, itu pertandingan yang benar-benar sengit. Maksud saya, saya tidak hanya bertanding melawannya, tetapi juga dengan diri saya sendiri.”

“Saya lega bahwa pada akhirnya saya mengalahkan diri sana sendiri dan juga lawan saya. Saya hanya berharap bahwa beberapa poin bisa membalikkan arah pertandingan. Saya hanya bermain poin demi poin. Saya mulai servis dengan sedikit lebih baik di set kedua dan itu cukup penting.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Petra Kvitova

9294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini