Pensiunnya Williams Tak Akan Berpengaruh Besar Bagi Tenis, Klaim Stich

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Mar 2021, 19:20 WIB
Serena Williams masih belum perlihatkan tanda-tanda akan pensiun dari dunia tenis

Serena Williams ketika berlaga di Australian Open 2021

Berita Tenis: Serena Williams akan dirindukan ketika ia akhirnya pensiun, tetapi tenis lebih dari mampu untuk bertahan tanpa bintang tenis AS, menurut salah satu mantan juara Grand Slam.

Michael Stich yakin bahwa tenis sendiri lebih besar daripada petenis mana pun terkait pencapaian mereka. Saat ini petenis berusia 39 tahun telah mengantongi 23 gelar Grand Slam yang terpaut satu gelar lagi dengan rekor Margaret Court. Total, bintang tenis AS telah memenangkan 73 gelar dan menghabiskan 319 pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia sampai saat ini dalam kariernya.

“Olahraga ini lebih besar daripada atletnya. Kita telah melihat di masa sebelumnya petenis seperti Steffi Graf dan Martina Navratilova pada periode ketika saya masih aktif, lalu Chris Everet dan banyak petenis lain sejak saat itu,” ungkap Stich.

“Kita memiliki begitu banyak petenis hebat sebelumnya dan begitu banyak kepribadian luar biasa yang mampu mengubah olahraga ini menjadi seperti sekarang ini. Kita telah melihat mereka semua berlalu. Olahraga ini juga telah melihat mereka berlalu. Hal itu juga akan terjadi kepada Serena Williams, seperti sebelum-sebelumnya.”

Petenis yang terakhir kali memenangkan Grand Slam di Australian Open musim 2017 saat ini merupakan petenis putri ketiga tertua di turnamen WTA dan petenis tertua kedua di peringkat 100 besar setelah kakaknya, Venus.

Setelah kekalahan dari Naomi Osaka di Australian Open musim ini, petenis berusia 39 tahun masih malu-malu tentang rencana pensiun setelah mengatakan kepada para wartawan dalam konferensi pers yang emosional, “Saya tidak tahu. Jika saya mengucapkan selamat tinggal, saya tidak akan mengatakan kepada siapa pun.”

Kapan pun bintang tenis AS menggantungkan raket untuk selamanya, Stitch percaya hal tersebut akan membuka jalan bagi generasi selanjutnya di dunia tenis putri. Bintang masa depan tenis seperti juara Australian Open musim 2020, Osaka yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam, telah menjadi atlet putri dengan pendapatan tertinggi menurut majalah Forbes dan bahkan mengungguli Williams.

“Kita semua akan merindukannya, melihat ke belakang, dan mengingat semua kesuksesannya yang luar biasa, tetapi kita akan merasa senang melihat petenis lain yang bersinar di lapangan saat ini,” tambah Stitch yang memenangkan gelar Wimbledon musim 1991 dengan mengalahkan Boris Becker.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Serena Williams, Naomi Osaka

1382  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini