Pengakuan Elena Rybakina Usai Kemenangan Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Kamis 14 Jul 2022, 17:07 WIB
Ini pengakuan Elena Rybakina usai naik podium juara di Wimbledon

Elena Rybakina di Wimbledon 2022 [image: jimmie48/WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Di awal karier, Elena Rybakina mengakui ia berpikir bahwa ia tidak bisa bermain dengan benar-benar baik di atas grass-court. Tetapi kini hal tersebut telah berubah.

Petenis berusia 23 tahun memperlihatkan performa fantastik di sepanjang perhelatan Wimbledon musim 2022 demi mengklaim gelar Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Di final Wimbledon, petenis berkebangsaan Kazakhstan bangkit setelah kecolongan set pertama sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur dengan 3-6, 6-2, 6-2. Ia bermain dengan brilian di sepanjang Grand Slam di London setelah total ia hanya kehilangan dua set dalam perjalanan memenangkan gelarnya.

Sebelum menuju Grand Slam di London musim ini, petenis unggulan ke-17 lolos ke babak 16 besar di Libema Open, ‘s-Hertogenbosch dan kalah di laga pembuka Eastbourne International.

“Sebelum musim profesional saya di grass-court dimulai, saya pikir bahwa saya tidak bisa bermain di lapangan itu karena saya tidak mendapatkan banyak pengalaman ketika bermain di turnamen junior,” aku Rybakina.

“Saya datang dan berlatih selama dua hari, lalu saya harus melakoni pertandingan. Tentu saya sama sekali tidak memiliki kepercayaan diri.”

“Lalu musim grass-court pertama saya, saya ingat saya mengawalinya di ‘s-Hertogenbosch. Saya bermain dengan benar-benar baik dan pelatih saya mengatakan kepada saya di sepanjang waktu bahwa permainan saya benar-benar cocok untuk grass-court dan saya hanya harus mempercayainya. Saya seperti, ‘Baiklan, tetapi saya belum merasa percaya diri’.”

“Saya ingat satu musim saya kalah di babak kualifikasi Wimbledon, kondisinya saat itu juga cukup menyulitkan. Situasinya sangat berangin. Tetapi saya bermain dengan benar-benar baik. Musim lalu saya kalah di babak keempat. Cukup berat, karena setelah itu saya merasa saya memiliki kepercayaan diri untuk bermain di atas grass-court, tetapi musim ini, contohnya, saya tidak melakoni banyak pertandingan sebelum Wimbledon, tetapi saya menang. Jadi, cukup sulit untuk dijelaskan.”

Rybakina tiba di London musim ini dengan mengantongi 1-2 di turnamen grass-court. Lalu, petenis berusia 23 tahun memenangkan tujuh pertandingan secara beruntun demi membawa pulang gelar Grand Slam pertama dalam kariernya dan menyelesaikan musim grass-court dengan 8-2.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pengakuan-elena-rybakina-usai-kemenangan-di-wimbledon
789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini