Pengakuan Brutal Frances Tiafoe Tentang Beratnya Dunia Tenis

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Feb 2024, 08:40 WIB
Ini Pengakuan Brutal Frances Tiafoe Tentang Beratnya Dunia Tenis

Frances Tiafoe [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 16 dunia, Frances Tiafoe memberikan wawancara yang menarik kepada Sky Sport dengan membicarakan tentang kesulitan di dunia tenis.

Petenis AS yang pekan ini berpartisipasi di turnamen ATP level 500 yang digelar di Acapulco, membicarakan tentang tantangan dunia tenis dan membandingkannya dengan olahraga lain yang menurutnya tidak terlalu menyulitkan.

“Bagi saya, tenis adalah olahraga paling menyulitkan yang pernah ada, untuk banyak alasan. Misalnya, bolanya jauh lebih kecil dibandingkan olahraga lain, yang membutuhkan koordinasi tangan dan mata yang luar biasa. Alasan lain adalah bahwa di dunia tenis tidak ada waktu yang pasti, tidak ada olahraga lain di mana anda tidak tahu kapan anda akan selesai bermain,” jelas Tiafoe.

Tenis memang salah satu olahraga terberat, baik secara fisik maupun mental. Melakoninya di level yang tinggi artinya membuat pengorbanan besar, menghabiskan sebagian besar hari untuk berlatih demi mencapai hasil yang diinginkan.

Sementara itu, dalam beberapa pekan terakhir, petenis berusia 26 tahun telah mendeklarasikan bahwa ia ingin melangkah maju setelah pada musim 2023 ia tidak memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

“Saya ingin bersenang-senang dan berkompetisi di level terbaik,” tambah Tiafoe. “Untuk sebagian besar musim 2023, saya menempatkan banyak tekanan kepada diri saya sendiri, itu sangat merumitkan bagi saya. Musim lalu, saya sangat berorientasi dengan hasil, mungkin terlalu berlebihan, tetapi itu masih musim yang fantastik, bahkan jika saya tidak bermain sesuai keinginan saya di turnamen-turnamen prestisius.”

“Ketika saya tidak mendapatkan hal yang saya inginkan, di sinilah datangnya masalah, yang menjadi lebih buruk di akhir musim. Kini target saya adalah kembali melakukan hal yang saya bisa lakukan dengan sangat baik, bersenang-senang, dan berkompetisi di level tinggi.”

“Ini adalah pertandingan pertama musim ini, di bawah arahan pelatih baru, jadi, saya pikir saya melakukan pekerjaan dengan baik. Saya telah meningkatkan level permainan saya.”

“Kota Roma tidak dibangun dalam satu hari. Banyak orang tertarik dengan hal yang telah saya capai musim ini, dan jawabannya adalah saya merasa prima. Saya memiliki kepercayaan diri tinggi pada musim ini. Saya melalui pra-musim yang luar biasa. Saya melakukan beberapa berpubahan, tetapi itu hanya sebuah sudut pandang, semua berorientasi menuju jangka panjang. Kini, saya sangat waspada di titik ini.”

Artikel Tag: Tenis, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pengakuan-brutal-frances-tiafoe-tentang-beratnya-dunia-tenis
259  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini