Pendapat Dominic Thiem Tentang Lawannya Di Final US Open 2020

Penulis: Dian Megane
Minggu 13 Sep 2020, 22:58 WIB
Dominic Thiem tantang Alexander Zverev di final US Open 2020

Dominic Thiem siap bersaing ketat demi memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya

Berita Tenis: Laga partai final US Open nomor tunggal putra musim 2020 akan digelar pada hari Minggu (13/09) waktu setempat di Arthur Ashe Stadium dan Dominic Thiem adalah salah satu pesaingnya.

Petenis peringkat 3 dunia tersebut akan menantang petenis peringkat 7 dunia, Alexander Zverev. Pemenang di antara kedua petenis kenamaan dunia tersebut akan memenangkan gelar Grand Slam untuk kali pertama dan menjadi juara Grand Slam baru sejak Marin Cilic di US Open musim 2014.

Thiem dan Zverev telah mengenal satu sama lain untuk waktu yang yang cukup lama. Mereka telah menjadi teman baik sebelum berkiprah di turnamen ATP dan mereka saling menghormati satu sama lain.

Dalam sebuah sesi tanya jawab, petenis berkebangsaan Austria yang awal musim ini berakhir sebagai runner up Grand Slam di Melbourne (kalah dari Novak Djokovic), menjawab beberapa pertanyaan tentang persahabatan yang ia jalin dengan Zverev.

“Saya mengenalnya sejak 2014. Kami mulai menapaki turnamen ATP hampir bersamaan. Sejak awal, kami menjalin hubungan yang cukup akrab, melakukan beberapa hal bersama-sama, termasuk yang tidak berhubungan dengan tenis seperti makan bersama atau bermain game seperti Town River Country,” jelas Thiem.

Mengenai kompetisi antara dirinya dan petenis berkebangsaan Jerman, petenis unggulan kedua menambahkan, “Ia telah melalui beberapa pertandingan yang benar-benar sengit di sejumlah turnamen besar, seperti perempatfinal French Open dua kali atau semifinal di turnamen Masters 1000 musim 2019. Jangan lupa juga, semifinal Australian Open musim 2020.”

“Kami juga berbagi kenangan indah bersama, termasuk melakoni sejumlah pertandingan nomor ganda bersama dan kami memiliki sponsor pakaian yang sama.”

Runner up di Grand Slam Paris dalam dua musim terakhir juga ditanya tentang kekuatan dan kelemahan Zverev. Ia memutuskan untuk lebih fokus dengan kekuatan lawannya.

“Backhand dua tangan miliknya merupakan salah satu pukulan yang paling elegan di dunia. Servisnya juga luar biasa. Bagi petenis yang begitu tinggi seperti dirinya, ia juga bergerak dengan sangat lihai. Kelemahan? Saya tidak melihat satu pun dari petenis di peringkat setinggi itu,” papar Thiem.

Baik Thiem maupun Zverev harus mengesampingkan persahabatan mereka begitu mereka menjejakkan kaki ke lapangan demi memperebutkan gelar US Open musim 2020. Kedua petenis pastinya ingin memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam karier mereka.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Dominic Thiem, alexander zverev

1923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini