Penantian Petra Kvitova Diganjar Satu Tempat Di Semifinal Sydney International

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Jan 2019, 23:17 WIB
Penantian Petra Kvitova Diganjar Satu Tempat Di Semifinal Sydney International

Petra Kvitova [kanan] dan Angelique Kerber [kiri] usai lakoni perempatfinal di Sydney

Petenis peringkat 5 dunia, Petra Kvitova mematahkan pertahanan kokoh Angelique Kerber demi melaju ke semifinal Sydney International dan menang dengan 6-4, 6-1 atas juara bertahan, Kerber.

Pertemuan ke-13 di antara kedua petenis harus berakhir kira-kira pada jam 11.30 malam waktu setempat setelah sempat terganggu dalam beberapa kesempatan akibat cuaca yang tak menentu.

Setelah berjuang untuk kembali menemukan ritme permainan usai penundaan hujan yang kedua, juara di Wimbledon sebanyak dua kali, Kvitova yang sekarang unggul 7-6 dalam head to head melawan juara Wimbledon musim lalu, Kerber, bermain apik untuk mengklaim set pembuka dan berhasil mempertahankan momentumnya untuk merebut set kedua dengan sejumlah winner memukau.

“Bagi saya, sungguh layak menanti kembali ke lapangan. Cuacanya tidak begitu kondusif pekan ini dan tidak mudah ketika menunggu untuk melakoni pertandingan yang terganggu. Saya lega bahwa saya bisa kembali ke lapangan dan bermain dengan baik,” ungkap Kvitova.

Setelah mengalami dua kali penundaan, hal itu tidak mempengaruhi Kerber setelah ia mematahkan servis Kvitova dan bahkan terpaut dua poin lagi untuk mengklaim double break.

Namun dengan servisnya yang tangguh, Kvitova berhasil keluar dari situasi tersebut. Bahkan ia menemukan ritme permainannya dan dengan groundstrokenya yang bertenaga, ia membuka jalan untuk meretas pertahanan Kerber.

Di set kedua, laju Kvitova semakin tak terbendung. Kerber sempat memperlihatkan kegigihannya ketika mengamankan tiga break point yang diciptakan Kvitova di game keempat. Tetapi, pada peluang keempatnya, Kvitova menembakkan backhand yang impresif hingga membuat Kerber frustasi.

Dengan servis Kvitova yang memanas, hanya ada peluang kecil bagi Kerber untuk menghambat pertandingan tersebut dan gelar yang berusaha ia pertahankan pun terlepas dari genggamannya setelah Kvitova mengklaim game terakhir.

Qualifier asal Belarusia, Aliaksandra Sasnovich telah menantikan Kvitova di semifinal dan ia hanya terpaut dua kemenangan lagi untuk mengklaim kembali gelar yang pernah dimenangkannya pada musim 2015.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Petra Kvitova, Angelique Kerber

755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini