Pembelaan Stefanos Tsitsipas Usai Kalah Dari Holger Rune Di Paris

Penulis: Dian Megane
Selasa 31 Mei 2022, 19:50 WIB
Telan kekalahan pahit di French Open, ini pembelaan Stefanos Tsitsipas

Stefanos Tsitsipas

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas mengakui bahwa ia merasa kecewa dengan performanya ketika melawan Holger Rune di babak keempat French Open musim 2022.

Namun, petenis peringkat 4 dunia yakin bahwa ia akan belajar hal yang penting dari kekalahan babak keempat di French Open musim ini.

“Itu pertandingan yang luar biasa dari sisinya, tetapi saya harus mengatakan bahwa itu pengaturan yang sangat buruk dari belakang lapangan sisi saya,” aku Tsitsipas.

“Saya tidak tahu, apakah saya melewatkan terlalu banyak pengembalian atau memberinya terlalu banyak poin cuma-cuma tanpa memberi diri saya sendiri peluang untuk sedikit berkompetisi.”

Petenis berkebangsaan Denmark, Rune menumbangkan petenis berkebangsaan Yunani dengan empat set di Court Philippe Chatrier. Ia pun melontarkan sanjungan terhadap performa petenis berusia 19 tahun, tetapi telah mengidentifikasi pertandingan tersebut sebagai titik balik dalam usahanya meraih kesuksesan lebih jauh di turnamen ATP.

“Saya petenis yang sama sekali berbeda begitu saya menjejakkan kaki di lapangan, mengembalikan bola lebih awal. Saya benar-benar merasa itu adalah salah satu pertandingan di mana setiap pertandingan akan sama sekali berbeda setelah ini,” tambah Tsitsipas.

Secara keseluruhan, petenis berkebangsaan Yunani menikmati musim clay-court Eropa yang cukup memukau, setelah ia dengan sukses mempertahankan gelar Monte Carlo Open dan melaju ke final turnamen Masters 1000 di Roma. Dengan performa meyakinkan tersebut, ia mengakui bahwa awalnya ia merasa mampu melangkah lebih jauh di French Open.

“Saya tahu saya harus bertanding melawan petenis tangguh yang memahami dengan baik bagaimana bermain di lapangan ini, tetapi secara mental, fisik, maupun permainan, saya merasa prima,” tutur Tsitsipas.

“Saya tidak memberi diri saya sendiri peluang untuk memaksimalkan kemampuan saya. Bukannya ia tidak memberi peluang kepada saya, saya tidak memberi diri saya sendiri peluang untuk terus melangkah dan itu sangat disayangkan.”

Meskipun begitu, petenis peringkat 4 dunia terkesan dengan Rune yang tampil di babak keempat Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya pada debutnya di French Open. Ia mengakui bahwa ada elemen kejutan dari petenis berusia 19 tahun.

“Ia masih mudah, ia bermain dengan penuh emosi,” tukas Tsitsipas. “Salah satu lawan yang tangguh. Rasanya sedikit aneh, saya tidak banyak mendapatkan kesempatan untuk menghadapi petenis seperti itu. Tetapi kemudian, ia tampak bermain dengan mengagumkan, yang tentu itu adalah hal yang positif.”

“Ia petenis yang memiliki banyak emosi, ia bisa bermain dengan luar biasa, ia pastinya layak mendapatkan kemenangan itu. Ia bermain dengan lebih baik, menghadapi momen krusial dengan lebih baik. Tetapi saya bisa melihat sesuatu yang berbeda lain waktu dengan lawan seperti itu. Saya cukup yakin bahwa saya bisa bermain dengan lebih baik.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stefanos Tsitsipas, Holger Rune

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pembelaan-stefanos-tsitsipas-usai-kalah-dari-holger-rune-di-paris
1035  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini