Pembelaan Nick Kyrgios Terkait Pengunduran Diri Dari United Cup

Penulis: Dian Megane
Jumat 30 Des 2022, 17:46 WIB
Nick Kyrgios buka suara terkait pengunduran diri dari United Cup

Nick Kyrgios sempat melakoni sesi latihan untuk United Cup

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Nick Kyrgios menjelaskan alasan di balik pengunduran diri yang hanya berselang beberapa jam dari United Cup dan meyakini bahwa orang-orang memandang sebelah mata terhadap tekanan yang datang dengan persiapan untuk Grand Slam.

Runner up Wimbledon musim 2022 dijadwalkan akan memperkuat Australia di kompetisi beregu campuran, United Cup, tetapi keputusannya untuk batal tampil dikonfirmasi pada hari Rabu (28/12), satu hari sebelum jadwal pertamanya melawan petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie.

Petenis berusia 27 tahun mengalami cedera pergelangan kaki yang ia alami ketika melakoni ajang eksibisi di Dubai beberapa waktu lalu dan keputusan itu ia ambil demi memprioritaskan kesehatan fisik sebagai langkah pencegahan.

“Siapapun yang bertanding secara profesional mengetahui dengan pasti,” ungkap Kyrgios kepada The Sydney Morning Herald tentang persiapan yang dibutuhkan untuk Grand Slam.

“Siapapun di luar itu tidak akan memiliki pemahaman yang baik. Melangkah lebih jauh atau tidak, memenangkan pertandingan di turnamen sebesar Grand Slam adalah tugas yang tidak mudah. Orang-orang meremehkan tekanan dan rasa tegang yang menjadi salah satu bagian dari turnamen-turnamen terbesar dalam satu musim.”

“Mengalami cedera dan mengetahui bahwa anda tidak memberikan diri anda peluang terbaik, hanya menambah tekanan yang anda hadapi. Jadi, merasa baik secara fisik adalah hal yang penting.”

Kapten tim Australia di United Cup, Sam Stosur mengungkapkan bahwa ia tidak melakukan diskusi dengan petenis peringkat 22 dunia tentang keputusannya untuk mundur, tetapi ia menyatakan bahwa ia telah berdiskusi dengan jumlah fifgur senior terkait situasi tersebut.

“Saya berhubungan dengan Craig Tiley (Tennis Australia) dan Stephen Farrow (direktur turnamen United Cup) secara berkala tentang situasi ini,” aku Kyrgios.

“Kami bekerja sama untuk berusaha mendapatkan solusi yang terbaik. Tidak semua orang akan memahami atau melihatnya dari mata saya dan itu tidak masalah. Apa yang tim saya dan saya bisa kontrol adalah bagaimana kami akan meneruskan rencana kami dan memastikan siap yang perlu mengetahuinya.”

“Tentunya sangat menyulitkan. Sungguh tidak ideal mengalami cedera kapanpun dalam satu musim, tetapi itu resiko yang harus saya hadapi setiap kali saya memasuki lapangan. Saya berlatih setiap hari bersama tim saya dan berdiskusi dengan fisio saya, Williams, setelah setiap sesi. Saya berusaha untuk siap untuk hal itu, tetapi di satu titik, anda harus mendengarkan saran yang anda terima dan melakukan yang terbaik.”

Artikel Tag: Tenis, United Cup, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pembelaan-nick-kyrgios-terkait-pengunduran-diri-dari-united-cup
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini