Pembelaan Anhelina Kalinina Usai Mundur Dari Final Di Roma

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Mei 2023, 20:52 WIB
Ini Pembelaan Anhelina Kalinina Usai Mundur Dari Final Di Roma

Anhelina Kalinina [kiri] dan Elena Rybakina [kanan] usai final di Roma musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Anhelina Kalinina menyalahkan kekalahan dan cedera paha bagian kiri untuk pengunduran diri dari pertandingan terbesar dalam kariernya sampai saat ini.

Petenis berkebangsaan Ukraina memasuki final Italian Open di Roma musim 2023 dengan harapan bisa memenangkan gelar turnamen WTA pertama sekaligus gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini. Tetapi cedera paha memaksa dirinya mundur ketika lawannya asal Kazakhstan, Elena Rybakina tengah unggul dengan 6-4, 1-0 di final yang juga dipengaruhi hujan.

“Saya merasa saya berada dalam batas fisik saya. Saya merasakan kaki saya setelah perempatfinal,” ungkap Kalinina.

“Saya memaksakan diri saya sendiri di pertandingan sebelumnya (semifinal melawan Veronika Kudermetova). Kali ini saya mengawali final, tetapi setelah dua, tiga game, saya tidak bisa melakukannya lagi. Saya sudah berusaha, tetapi hal itu pastinya mustahil dilakukan.”

“Saya paling bangga dengan daya juang saya dalam dua pekan terakhir. Saya berjuang keras terlepas dari kedudukan, situasi apapun, kondisi cuaca seperti apapun, dan lawan-lawan saya. Semua lawan sangat tangguh, undian pertandingan yang sangat sengit.”

Petenis berusia 26 tahun sekaligus teman baik juara Wimbledon musim 2022, Rybakina, menyatakan bahwa satu-satunya tujuannya untuk saat ini adalah memulihkan diri dan kembali melatih permainannya.

“Saya tidak memiliki ekspektasi. Saya memiliki sejumlah tujuan terkait permainan tenis saya, bukan ambisi tentang menghitung poin peringkat,” tambah Kalinina.

“Saya berusaha fokus dengan tenis saya, permainan saya, hal yang harus saya kembangkan. Saya memiliki banyak hal untuk ditingkatkan, saya memiliki banyak hal yang harus saya lakukan.”

Petenis peringkat 47 dunia menyatakan bahwa ia tidak berpikir dua kali untuk berhenti di final nomor tunggal kedua dalam kariernya.

“Berhenti pastinya keputusan yang tepat, meskipun emosi saya mengatakan kepada saya bahwa saya ingin bertanding hari ini. Setelah saya keluar dari lapangan, saya hampir jatuh di ruang ganti karena kaki saya mulai kram. Itu pastinya keputusan yang tepat.”

Sebelum menghadapi petenis unggulan ketujuh, Rybakina di final Italian Open, petenis unggulan ke-30, Kalinina harus berjuang ekstra keras melewati tiga laga yang berakhir dengan tiga set secara beruntun ketika mengatasi petenis unggulan ke-19, Madison Keys di babak keempat, petenis unggulan ke-12, Beatriz Haddad Maia di perempatfinal, dan petenis unggulan ke-11, Kudermetova di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Anhelina Kalinina, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pembelaan-anhelina-kalinina-usai-mundur-dari-final-di-roma
1046  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini