Pelatih Tahu Iga Swiatek Ditakdirkan Untuk Hal Besar, Tapi…

Penulis: Dian Megane
Rabu 30 Nov 2022, 22:38 WIB
Pelatih tahu Iga Swiatek bisa raih hal besar, tapi tak secepat itu

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pelatih Iga Swiatek menyatakan ia selalu menduga bahwa anak didiknya bisa mencapai hal besar dalam dunia tenis, tetapi ia tidak menduga bisa secepat itu pada musim 2022.

Tomasz Wiktorowski menikmati kesuksesan luar biasa bersama petenis berkebangsaan Polandia setelah mereka baru menyatukan kekuatan pada Desember musim lalu.

Petenis berkebangsaan Polandia menjadi petenis peringkat 1 dunia ketika Ashleigh Barty pensiun dari dunia tenis pada Maret lalu dan mendominasi turnamen WTA, termasuk memenangkan delapan gelar, termasuk gelar French Open dan US Open.

Petenis berusia 21 tahun juga mengantongi 37 kemenangan secara beruntun pada paruh pertama musim ini yang berakhir dengan kekalahan dari petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet di babak ketiga Wimbledon.

“Saya mengira Iga bisa mencapai pencapaian seperti itu, tetapi saya tidak tahu jika ia akan melakukannya bersama saya atau dengan pelatih berikutnya,” ungkap Wiktorowski yang sebelumnya melatih petenis berkebangsaan Polandia lain, Agnieszka Radwanska.

“Hal yang saya tahu bahwa ia adalah petenis yang ditakdirkan untuk meraih pencapaian luar biasa di dunia tenis. Iga telah memperlihatkan bahwa ia telah menjadi petenis hebat dan ia hanya membutuhkan sedikit arahan, latihan yang berbeda, pendekatan, mengasah kekuatannya, dan perubahan dalam berpikir, untuk berpikir tentang hal yang bisa ia dominasi dan tidak hanya fokus dengan bagaimana menetralisir kekuatan lawan.”

“Itu yang disebut dominasi, mengasah gaya permainan anda. Penting bagi Iga untuk menerapkan apa yang saya minta dengan sangat cepat. Sejujurnya, saya tidak menduga dirinya mampu menerapkan semua hal kecil itu di lapangan dengan sangat cepat. Itu benar-benar hal kecil, seperti, koreksi ayunan forehand, pengembalian bola, atau rasio arah tembakan.”

“Saya terkejut bahwa hal-hal kecil itu diperkenalkan dengan sangat cepat. Sebagai gantinya, berkat fakta bahwa hasil yang positif terjadi sangat cepat, semuanya lebih mudah bagi saya. Kami membangun kepercayaan dan mampu melangkah maju berdasarkan hal itu.”

Ia juga terkesan dengan bagaimana Swiatek mampu mempertahankan standar tinggi di sepanjang musim.

“Tidak ada kemunduran besar di sepanjang musim dan tergelincir bisa disebut ketika ia kalah. Tetapi hanya beberapa kekalahan saja dan tidak ada olahraga yang tanpa kekalahan,” tambah Wiktorowski.

“Musim ini, ia berhasil bertahan di level itu, tidak hanya mencapai puncak. Mencapai puncak lebih mudah daripada mempertahankannya.”

Swiatek akan kembali beraksi dengan melakoni World Tennis League di Dubai bersama Caroline Garcia, Novak Djokovic, Alexander Zverev, dan Nick Kyrgios.

Artikel Tag: Tenis, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/pelatih-tahu-iga-swiatek-ditakdirkan-untuk-hal-besar-tapi
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini