Pavlyuchenkova Dan Muchova Lalui Laga Maraton Demi Perempatfinal Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Mei 2021, 13:45 WIB
Anastasia Pvlyuchenkova melaju ke perempatfinal Madrid Open 2021

Anastasia Pavlyuchenkova menolak menyerah di babak ketiga Madrid Open 2021

Berita Tenis: Anastasia Pavlyuchenkova dan Karolina Muchova melalui laga maraton demi melenggang ke perempatfinal Madrid Open musim 2021.

Petenis veteran Rusia, Pavlyuchenkova melaju ke final perempatfinal pertama sejak Australian Open musim 2020 usai melumpuhkan petenis unggulan ke-11, Jennifer Brady dengan 7-5, 6-7, 6-3.

Petenis berkebangsaan Ceko, Muchova juga harus melalui laga tiga set untuk menumbangkan petenis unggulan ke-16, Maria Sakkari dengan 6-0, 6-7, 7-5.

Di kedua pertandingan, para pemenang gagal mengkonversi setidaknya satu peluang match point di babak tiebreak set kedua sebelum bangkit dan mengklaim kemenangan di set penentu. Kini, kedua petenis non unggulan akan berhadapan satu sama lain demi satu tempat di semifinal Madrid Open.

Petenis berkebangsaan Rusia menanti cukup lama agar bisa kembali ke perempatfinal di Madrid. Ia terakhir kali melaju ke perempatfinal di Madrid pada musim 2011 dan setelah 2 jam 48 menit, ia bisa menyamai pencapaian tersebut usai mengalahkan runner up Australian Open musim 2021, Brady.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, petenis peringkat 41 dunia menggunakan permainan penuh tenaga untuk menembakkan 40 winner dengan melakukan 31 unforced error.

Kemenangan atas Brady menjadi kemenangan kedua petenis berkebangsaan Rusia atas petenis peringkat 20 besar pada pekan ini setelah ia mengalahkan petenis peringkat 9 dunia, Karolina Pliskova di babak kedua.

Sebelum tiba di Madrid, petenis peringkat 41 dunia mencatatkan 0-4 melawan petenis peringkat 20 besar pada musim 2021.

“Saya telah melalui banyak tantangan menyulitkan pada musim ini dan juga musim lalu,” ungkap Pavlyuchenkova.

“Tetapi satu-satunya hal yang tetap membuat saya melangkah dan memotivasi saya adalah saya sangat ingin memenangkan setiap pertandingan yang saya lakoni. Pada dasarnya, untuk hal itu kami bertanding.”

Sementara petenis peringkat 20 dunia, Muchova harus melalui 2 jam 35 menit demi mengatasi tantangan petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari yang menghuni peringkat 19 dunia.

“Saya tentu mengapresiasi untuk melakoni dua set, tetapi saya senang bisa melaluinya. Itu pertandingan yang sangat sengit. Hal itu pastinya cukup baik untuk kepercayaan diri di pertandingan selanjutnya,” tutur Muchova.

Sampai saat ini, Pavlyuchenkova unggul atas Muchova dengan 1-0 setelah ia memenangkan pertemuan mereka di Moskow musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Anastasia Pavlyuchenkova, Karolina Muchova, Jennifer Brady, Maria Sakkari

485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini