Paula Badosa Tak Biarkan Ons Jabeur Torehkan Sejarah Lain Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Sabtu 16 Okt 2021, 15:05 WIB
Paula Badosa bukukan satu tiket final di Indian Wells musim 2021 berkat kemenangan ini

Ekspresi tak percaya Paula Badosa yang memastikan diri lolos ke final di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa mengamankan satu tempat di final terbesar dalam kariernya sampai saat ini di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021.

Pencapaian memukau tersebut petenis peringkat 27 dunia torehkan setelah menyisihkan petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur dengan 6-3, 6-3, yang menjadi kemenangan ke-40 petenis berkebangsaan Spanyol pada musim ini.

Petenis berusia 23 tahun menjadi petenis putri Spanyol pertama yang melenggang ke final BNP Paribas Open sejak Conchita Martinez menjadi runner up di turnamen tersebut pada musim 1992 dan 1996.

Petenis unggulan ke-21 hanya kehilangan satu set saja dalam perjalanan menuju final kedua pada musim ini dengan kemenangan atas Dayana Yastremska, Cori Gauff, Barbora Krejcikova, Angelique Kerber, dan Jabeur.

Kemenangan atas juara French Open musim 2021, Krejcikova di babak keempat merupakan kemenangan keempat petenis berkebangsaan Spanyol atas petenis peringkat 10 besar.

“Secara mental, saya pikir saya sangat percaya diri. Saya meyakini setiap poin. Setiap hari saya juga berlatih dengan sangat keras. Saya pikir saya sedikit mengembangkan semua aspek dan hal itu yang membuat level permainan saya meningkat. Itulah mengapa saya berada di final dan bertanding melawan petenis terbaik dunia,” seru Badosa.

Petenis unggulan ke-12, Jabeur menyelesaikan pertandingan dengan menghasilkan 24 winner, tetapi melakukan 35 unforced error, sementara petenis unggulan ke-21 melesatkan 15 winner dengan melakukan 22 unforced error. Pada akhirnya, pertandingan ditentukan dengan peluang break point yang mereka konversi. Petenis unggulan ke-12 hanya mengkonversi satu dari empat peluang, sementara petenis unggulan ke-21 mengkonversi empat peluang.

“Setelah saya berkompetisi di musim clay-court – saya melalui musim clay-court yang menakjubkan – saya ingin mengembangkan banyak aspek di hard-court,” lanjut Badosa.

“Saya banyak berlatih. Lalu, saya melalui musim grass-court. Lalu, saya bermain lagi di hard-court. Saya bermain dengan cukup baik. Tidak spektakuler, tetapi saya bermain dengan baik di Olimpiade, Cincinnati, dan semua turnamen hard-court. Tetapi saya masih ingin mengembakan beberapa hal.”

“Saya pikir saya melakukannya dengan baik pada pekan ini. Saya cukup senang bahwa saya berkembang dengan cukup cepat. Saya cukup bangga dengan diri saya sendiri terkait hal itu.”

Setelah mengalahkan Krejcikova dan Kerber di BNP Paribas Open musim ini, kini Badosa akan berpeluang untuk menaklukkan juara Grand Slam ketiga ketika ia bertemu Victoria Azarenka di babak perebutan gelar.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Paula Badosa, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/paula-badosa-tak-biarkan-ons-jabeur-torehkan-sejarah-lain-di-indian-wells
887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini