Paula Badosa Segel Satu Tiket Menuju Babak Keempat Miami Open

Penulis: Dian Megane
Senin 28 Mar 2022, 09:57 WIB
Paula Badosa pulangkan Yulia Putintseva Dari Miami Open 2022

Paula Badosa

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa mempertahankan performa meyakinkan di turnamen hard-court AS usai ia memastikan diri lolos ke babak keempat Miami Open 2022.

Petenis unggulan kelima sukses mengalahkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva dengan 6-3, 6-2 di babak ketiga Miami Open.

Semifinalis di Indian Wells musim ini pertama kali melenggang ke babak ketiga Miami Open pada musim 2015. Tujuh musim kemudian, ia membukukan satu tempat di babak keempat turnamen tersebut setelah 1 jam 21 menit. Dengan kemenangan atas Putintseva, musim ini ia telah mengantongi 15-5 sekaligus mengantarkannya debut di peringkat 3 besar.

“Saya bertanding melawannya beberapa bulan lalu, jadi saya tahu pertandingannya akan menguras energi dan penuh strategi. Saya sedikit belajar tentangnya untuk mengetahui ke mana ia akan menembakkan bolanya,” ungkap Badosa.

Kedudukan akhir yang tampak tidak melibatkan banyak kendala berbanding terbalik dengan pertandingan sebenarnya. Kedua petenis bermain dengan imbang di sebagian besar pertandingan dan dengan kemampuan Putintseva untuk menempatkan bola-bola dalam posisi yang canggung sambil bertahan berulang kali memancing petenis juara di Indian Wells musim lalu melakukan kesalahan.

Namun pada akhirnya kegigihan petenis unggulan kelima yang menang di pertandingan tersebut. Pada rally-rally yang lebih panjang, Putintseva berambisi menciptakan banyak winner, tetapi jarang menemukan kekuatan untuk meretas pertahanan petenis berkebangsaan Spanyol. Sebaliknya, petenis berkebangsaan Kazakhstan malah melakukan serangkaian unforced error, terutama dalam pukulan-pukulan akhir.

Kegigihan petenis unggulan kelima juga terlihat ketika ia berhadapan dengan tekanan. Ada empat game yang melibatkan sejumlah deuce dan ia berhasil memenangkan keempat game tersebut.

Menantikan Badosa di babak keempat Miami Open adalah petenis berusia 16 tahun, Linda Fruhvirtova.

Sementara itu, pekan lalu petenis unggulan ke-21, Veronika Kudermetova menorehkan tonggak bersejarah dalam kariernya dengan melenggang ke perempatfinal turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama dalam kariernya. Kini, ia melaju ke babak keempat turnamen WTA level 1000 untuk kali kedua secara beruntun berkat kemenangan 6-1, 7-5 atas petenis tuan rumah, Shelby Rogers di Miami Open.

Di babak keempat, Kudermetova akan bertemu petenis unggulan ke-28, Petra Kvitova yang melumpuhkan petenis tuan rumah lain, Lauren Davis dengan 7-5, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Paula Badosa, Yulia Putintseva, Veronika Kudermetova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/paula-badosa-segel-satu-tiket-menuju-babak-keempat-miami-open
781  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini