Paula Badosa Refleksi Perubahan Dalam Kariernya

Penulis: Dian Megane
Senin 09 Mei 2022, 20:45 WIB
Lalui banyak perubahan, Paula Badosa merasa tetap sama

Paula Badosa

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa tiba di Roma untuk melakoni Italian Open sebagai debutan sekaligus petenis unggulan kedua.

Hal tersebut menandai betapa cepat petenis peringkat 3 dunia mengalami peningkatan peringkat dalam 13 bulan terakhir. Saat ini pada musim lalu, perjalanan menuju semifinal Madrid Open menghalanginya untuk melakoni babak kualifikasi Italian Open.

“Musim-musim sebelumnya, saya belum begitu handal,” aku Badosa.

Petenis berusia 24 tahun menyatakan bahwa kuncinya adalah mengubah perilakunya. Seperti yang dapat dibuktikan para petenis di level mana pun, lintasan pikiran negatif bisa menjadi salah satu hal tersulit untuk diatasi di dunia olahraga.

“Saya dulu sangat berpikir negatif tentang diri saya,” kenang Badosa. “Saya ingat hal itu menyulitkan bagi saya. Saya dengan sangat cepat merasa frustasi karena saya benar-benar ingin menang, jadi permainan mental saya cukup lemah saat itu. Jadi, ya, itu adalah proses, saya menjadi lebih dewasa.”

“Tetapi satu hari saya duduk dan saya menyaksikan diri saya sendiri, dan saya tidak menyukai hal yang saya lihat. Saya memutuskan bahwa apapun yang terjadi, saya akan berusaha untuk berjuang demi setiap poin, bahwa jika saya merasa baik atau buruk di lapangan.”

“Itu adalah salah satu hal yang saya pikir saya ubah di sebagian besar musim lalu. Hal itu memberi saya banyak pertandingan untuk dilakoni pada musim lalu, itu perubahan besar. Saya pikir musim ini saya melakukan hal yang hampir sama.”

Pendekatan tersebut juga menjadi kunci untuk terus melangkah dari kekalahan menyakitkan, seperti kekalahan 6-3, 6-1 dari Simona Halep di hadapan para penontonnya sendiri pekan lalu di Madrid Open.

“Tentu, jika saya menghadapi pertandingan seperti ketika anda bertanding melawan Simona yang bermain dengan mengagumkan – saya melakoni banyak pertandingan seperti itu pada musim ini, melawan petenis yang begitu handal – saya hanya harus pulang dan berlatih lebih keras,” tambah petenis peringkat 3 dunia.

Namun, petenis berkebangsaan Spanyol tidak merasa bahwa ia berubah sebagai seorang individu.

“Saya pikir saya masih orang yang sama atau bahkan lebih rendah hati, karena satu hari anda ada di posisi puncak dan hari berikutnya anda bisa berada di luar peringkat 100 besar. Anda tidak pernah tahu,” tukas Badosa.

“Saya pikir kunci untuk tetap berada di posisi saya saat ini atau menghuni peringkat yang lebih baik adalah tetap rendah hati dan bekerja sangat keras. Saya pikir jika saya bermain dengan sangat baik, saya tidak lebih baik daripada siapapun. Saya tidak menyelamatkan nyawa. Saya bukan superhero. Saya hanya melakoni pekerjaan saya dengan baik. Saya tidak harus mengubahnya.”

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Paula Badosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/paula-badosa-refleksi-perubahan-dalam-kariernya
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini