Paula Badosa Permalukan Juara French Open 2021 Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Okt 2021, 11:26 WIB
Langkah Paula Badosa menuju perempatfinal di Indian Wells tak terbendung

Paula Badosa rayakan kemenangan atas petenis peringkat 5 dunia di Indian Wells musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa sukses menjejakkan kaki di perempatfinal BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2021 usai menaklukkan juara Grand Slam.

Petenis unggulan ke-21 secara mengejutkan berhasil menundukkan juara French Open musim 2021, Barbora Krejcikova dengan 6-1, 7-5 di babak keempat BNP Paribas Open.

Dengan performa memukau, petenis berkebangsaan Spanyol menaklukkan petenis unggulan ketiga, Krejcikova dalam waktu 85 menit sehingga kini ia semakin unggul dalam head to head mereka dengan 2-0.

“Saya pikir saya memainkan permainan yang cukup apik kali ini. Saya tahu saya harus bermain dengan level tinggi melawan Barbora. Ia petenis yang mengagumkan dan sangat berbakat. Kami pernah bertemu sebelumnya, jadi saya tahu apa yang akan saya hadapi di lapangan. Saya merasa prima dan saya sangat senang bahwa saya bisa memainkan permainan terbaik saya,” papar Badosa.

Petenis unggulan ke-21 mengawali musim 2021 tanpa mengantongi satu pun kemenangan atas petenis peringkat 10 besar, tetapi musim ini ia bahkan telah mengklaim empat kemenangan atas petenis di peringkat tersebut. Tiga di antaranya merupakan petenis peringkat 5 besar, yakni kemenangan atas petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty di Charleston dan petenis peringkat 3 dunia, Aryna Sabalenka sebelum mengalahkan petenis peringkat 5 dunia, Krejcikova.

Di sepanjang pertandingan, Badosa menghasilkan 24 winner dengan melakukan 112 unforced error. Sebaliknya, petenis berkebangsaan Ceko, Krejcikova melesatkan 20 winner tetapi melakukan 28 unforced error.

“Saya tahu saya harus tetap agresif untuk mencoba mendominasi setiap poin, karena ketika ia mendominasi bola, saya pikir ia menggerakkan bola dan membuka lapangan dengan sangat baik,” tambah Badosa.

“Itu sedikit dari kunci kemenangan saya. Servis juga, saya tahu saya harus memanfaatkannya. Itu sedikit hal yang telah saya lakukan. Hal itu bekerja dengan baik.”

Setelah melalui set pertama yang berlangsung berat sebelah, kedua petenis melakoni set kedua yang berlangsung lebih kompetitif. Kali ini, Krejcikova berjuang habis-habisan, termasuk mengamankan peluang match point sebelum menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Namun petenis berkebangsaan Spanyol tidak panik. Ia bahkan menyelesaikan pertandingan dengan menyambar dua game terakhir.

Menariknya, kedudukan akhir pertandingan tersebut identik dengan pertemuan mereka sebelumnya, ketika Badosa mengalahkan Krejcikova di babak pertama Madrid Open musim ini sebelum melenggang ke semifinal.

Memperebutkan satu tempat di semifinal BNP Paribas Open, Badosa akan bertemu Angelique Kerber atau Ajla Tomljanovic.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Paula Badosa, Barbora Krejcikova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/paula-badosa-permalukan-juara-french-open-2021-di-indian-wells
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini