Paula Badosa Kandaskan Mimpi Linda Fruhvirtova Di Miami

Penulis: Dian Megane
Selasa 29 Mar 2022, 17:37 WIB
Paula Badosa akhiri mimpi Linda Fruhvirtova di babak 16 besar Miami Open 2022

Paula Badosa

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 6 dunia, Paula Badosa berhasil melenggang ke perempatfinal Miami Open untuk kali pertama dalam kariernya dengan kemenangan impresif.

Petenis berkebangsaan Spanyol mengakhiri perjalanan penuh mimpi petenis berusia 16 tahun, Linda Fruhvirtova dengan 6-2, 6-3 di babak 16 besar Miami Open musim 2022.

Setelah memenangkan gelar di Sydney awal musim ini dan melaju ke semifinal di Indian Wells pekan lalu, petenis peringkat 6 dunia menjejakkan kaki di perempatfinal ketiga pada musim ini. Hanya petenis peringkat 2 dunia, Iga Swiatek yang melenggang ke perempatfinal lebih daripada itu pada musim ini, yakni lima perempatfinal. Pencapaian terbaik petenis berkebangsaan Spanyol di Miami Open musim lalu ia raih musim lalu ketika ia melaju ke babak ketiga.

“Kali ini hari yang cukup berat bagi saya,” aku Badosa. “Saya tidak bangun dengan perasaan yang sangat baik, jadi, saya tidak tahu apakah saya mampu menyelesaikan pertandingan. Saya selalu mengatakan saya ingin menjadi pejuang tidak peduli apapun yang saya lakukan. Saya terus berjuang dan saya tidak benar-benar tahu bagaimana saya menang. Tetapi saya merasa sangat senang.”

Usai memetik kemenangan atas Marie Bouzkova dan Yulia Putintseva di babak-babak sebelumnya, petenis peringkat 6 dunia menghadapi tugas yang cukup rumit ketika menghadapi wajah baru di turnamen, Fruhvirtova. Tampil untuk kali pertama di babak keempat turnamen WTA level 1000, petenis berkebangsaan Ceko memetik kemenangan atas petenis unggulan ke-20, Elise Mertens dan petenis unggulan ke-12, Victoria Azarenka (melalui pengunduran diri) untuk menjadi petenis putri termuda yang melenggang ke babak keempat Miami Open sejak Tatiana Golovin musim 2004.

Fruhvirtova juga menjadi petenis putri di bawah usia 17 tahun yang memenangkan tiga pertandingan di turnamen WTA level 1000 sejak Cori Gauff di Dubai musim lalu.

Meskipun tidak merasa begitu prima, petenis berkebangsaan Spanyol gigih berjuang dan menundukkan petenis berkebangsaan Ceko dalam waktu 82 menit. Kunci kemenangan petenis berkebangsaan Spanyol adalah kekuatan fisik setelah ia bertahan mengatasi konsistensi permainan baseline petenis berusia 16 tahun yang konsisten sambil memperlihatkan permainan terbaik ketika ia paling membutuhkannya.

Petenis yang akan menembus peringkat 3 besar setelah Miami Open mengkonversi lima dari enam peluang break point yang ia ciptakan sambil mengamankan lima dari enam peluang break point. Ia menyelesaikan pertandingan dengan 19 winner dan 17 unforced error, sedangkan Fruhvirtova melesatkan 13 winner dengan 20 unforced error.

Demi satu tempat di semifinal Miami Open, Badosa akan menghadapi petenis tuan rumah, Jessica Pegula. Ia memenangkan enam game pertama pada laga melawan Anhelina Kalinina sebelum petenis berkebangsaan Ukraina memutuskan mundur.

Pegula belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju perempatfinal turnamen WTA level 1000 untuk kali kelima dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Paula Badosa, Linda Fruhvirtova, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/paula-badosa-kandaskan-mimpi-linda-fruhvirtova-di-miami
982  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini