Paula Badosa Jadi Harapan Terakhir Spanyol Di Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Mei 2021, 10:08 WIB
Paula Badosa tembus babak ketiga Madrid Open 2021

Paula Badosa rayakan kemenangan di babak kedua Madrid Open 2021

Berita Tenis: Petenis harapan tuan rumah, Paula Badosa berjuang habis-habisan demi melalui babak kedua Madrid Open musim 2021 yang berlangsung sengit.

Petenis peringkat 62 dunia harus kehilangan set pertama sebelum ia kembali bangkit demi mengaramkan petenis berkebangsaan Swiss, Jil Teichmann dengan 5-7, 6-1, 6-2.

“Kemenangan ini berarti banyak,” seru Badosa, petenis tuan rumah yang masih tersisa di Madrid musim ini.

“Saya mencintai turnamen ini. Ini turnamen favorit saya. Saya sangat senang bermain di atas clay-court. Saya merasa sangat prima sejak turun di Charleston. Saya merasa begitu baik di atas clay-court.”

Secara keseluruhan, Teichmann menghasilkan tiga winner lebih banyak daripada petenis tuan rumah, tetapi petenis peringkat 40 dunia juga melakukan 15 unforced error lebih banyak.

“Di awal set pertama, saya merasa saya bukan diri saya sendiri. Saya sedikit melewatkan bola, terlalu banyak sebenarnya,” aku Badosa yang kalah di babak pertama Madrid Open pada musim 2015 dan 2016.

“Tetapi kemudian, saya mulai memukul dengan sangat keras dan agresif. Saya tahu kunci di pertandingan kali ini adalah memukul dengan keras, karena ia adalah petenis yang akan membuat anda banyak bergerak, sangat berbakat, dan sangat kreatif.”

“Saya tahu saya harus memukul dua atau tiga bola pertama dengan sangat keras. Itu hal yang mulai saya lakukan. Saya mulai menemukan diri saya sendiri. Itu kuncinya.”

Berkat kemenangan kali ini, petenis peringkat 62 dunia semakin mendominasi head to head melawan Teichmann dengan 3-0, termasuk pada pertemuan pertama mereka musim ini di Miami.

Petenis yang berdiri di antara Badosa dan satu tempat di perempatfinal Madrid Open adalah petenis berkebangsaan Latvia, Anastasija Sevastova.

Semifinalis Madrid Open musim 2017, Sevastova tidak menghadapi terlalu banyak drama ketika mengandaskan petenis unggulan ke-15, Johanna Konta dengan 6-3, 6-3.

Game-game terakhir di kedua set menjadi momen tersengit di sepanjang pertandingan dan Sevastova memperlihatkan kemampuan mumpuni untuk mengatasinya.

Petenis peringkat 54 dunia, Sevastova menutup set pertama dengan peluang set point kelima dan mengamankan empat break point sebelum ia mengkonversi peluang match point pertamanya.

Pertemuan di babak ketiga Madrid Open akan menjadi pertemuan kedua antara Badosa dan Sevastova, setelah petenis tuan rumah mengalahkan petenis berkebangsaan Latvia di Abu Dhabi awal musim ini dengan tiga set.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Paula Badosa, Jil Teichmann, Anastasija Sevastova

564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini