Paula Badosa Dan Anett Kontaveit Awali Ajang Di Sydney Dengan Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Senin 10 Jan 2022, 19:22 WIB
Paula Badosa pulangkan Jelena Ostapenko lebih dini dari Sydney

PaulaBadosa

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua petenis peringkat 10 besar, Paula Badosa dan Anett Konteveit memetik kemenangan pertama musim 2022 dan melaju ke babak kedua Sydney International.

Setelah kekalahan di babak pertama Adelaide International pekan lalu dari Victoria Azarenka, petenis berkebangsaan Spanyol, melalui set pertama yang sengit sebelum melumpuhkan petenis yang telah mengantongi satu gelar Grand Slam, Jelena Ostapenko dengan 7-6, 6-1.

“Pertandingan melawan Ostapenko selalu sengit. Ia petenis yang sangat, sangat tangguh dan anda tidak pernah tahu seberapa handal dirinya ketika melawan anda, jadi, saya benar-benar senang dengan kemenangan hari ini (10/1),” seru Badosa.

“Secara mental, cukup sengit di awal pertandingan. Ketika anda kalah di babak pertama seperti pekan lalu, tidak pernah mudah bahkan dengan memikirkannya. Saya cukup tegang hari ini dan bagi saya, itu penting. Saya pikir secara mental saya bertahan sampai momen terakhir dan saya pikir itu kunci kemenangan di set pertama.”

Kedua petenis bertahan dengan servis masing-masing di tujuh game pertama, tetapi petenis unggulan kelima kehilangan enam poin secara beruntun setelah gagal mengkonversi peluang break point pada kedudukan 4-3.

Akan tetapi, petenis berkebangsaan Latvia, Ostapenko tidak pernah mampu menciptakan peluang set point dan setelah itu Badisa tidak pernah tertinggal lagi.

“Saya pikir salah satu hal yang membuat saya melakoni banyak pertandingan pada musim lalu adalah tetap berjuang tidak peduli masalah,” lanjut Badosa.

“Melawan petenis seperti Ostapenko, ia bisa memenangkan 12 poin secara beruntun melawan anda dalam dua menit. Anda harus menerima momen itu dan itu yang saya lakukan. Saya pun mulai bermain dengan jauh lebih baik.”

Menantikan Badosa di babak kedua Sydney International adalah petenis tuan rumah, Ajla Tomljanovic atau petenis berkebangsaan Slovakia, Anna Karolina Schmiedlova.

Petenis unggulan keempat, Kontaveit menyelesaikan musim 2021 dengan memenangkan 29 dari 34 pertandingan terakhir yang ia lakoni petenis peringkat 7 dunia meneruskan performa meyakinkan tersebut pada awal musim 2022.

Petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit membutuhkan waktu 89 menit untuk mengalahkan Zhang Shuai dengan 6-3, 6-3. Kontaveit dan Zhang bertemu untuk kali pertama sejak musim 2015 dan petenis berkebangsaan Estonia kini telah memenangkan tiga dari empat pertemuan mereka.

Di babak kedua Sydney International, Kontaveit akan bertemu dengan salah satu qualifier, yakni Elena Gabriela Ruse atau Magdalena Frech.

Artikel Tag: Tenis, Sydney International, Paula Badosa, Anett Kontaveit, Jelena Ostapenko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/paula-badosa-dan-anett-kontaveit-awali-ajang-di-sydney-dengan-kemenangan
328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini