Paula Badosa Bertahan Di Indian Wells Berkat Kemenangan Atas Cori Gauff

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Okt 2021, 17:55 WIB
Paula Badosa tahan langkah Cori Gauff di babak ketiga BNP Paribas Open 2021

Paula Badosa rayakan kemenangan di babak ketiga BNP Paribas Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa memperlihatkan performa dominan dalam kondisi berangin demi melenggang ke babak keempat BNP Paribas Open di Indian Wells musim 2021.

Petenis unggulan ke-27 tidak memberi banyak peluang kepada petenis unggulan ke-15, Cori Gauff dan mengalahkannya dengan hasil impresif 6-2, 6-2.

Dengan performa impresif mengatasi kondisi berangin, petenis berkebangsaan Spanyol mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi melawan petenis tuan rumah yang masih berusia 17 tahun, Gauff, sementara ia juga tampil dominan pada game pengembaliannya.

Petenis unggulan ke-27 mengawali set pertama dengan merebut keunggulan 3-2. Ia mematahkan Gauff lagi demi keunggulan 5-2 sebelum hujan memaksa mereka harus menghentikan sejenak pertandingan mereka. Tetapi, penundaan tersebut tidak menganggu ritme petenis berkebangsaan Spanyol. Ketika pertandingan dilanjutkan, ia tidak menghadapi kendala untuk mengklaim set pertama setelah 27 menit.

“Saya tahu ia petenis yang mengagumkan. Ia bahkan akan menjadi petenis yang lebih baik. Tetapi saya bertanding melawannya di nomor ganda, jadi, saya sedikitnya memahami apa yang bisa saya lakukan untuk mengatasinya. Saya tahu ia memiliki servis yang mengagumkan. Saya tahu saya harus cukup solid dengan servis saya sendiri. Ia juga sangat atletis, jadi, saya memperkirakan pertandingan yang sengit,” jelas Badosa.

Dengan set pertama di tangan, Badosa masih terus tampil apik sebelum akhirnya mengklaim kemenangan dalam waktu 54 menit saja. Sementara Gauff cukup kesulitan untuk menemukan ritme permainan setelah ia melakukan 28 unforced error, sedangkan petenis berkebangsaan Spanyol hanya melakukan 7 unforced error.

Berdiri antara petenis unggulan ke-21, Badosa dan satu tempat di perempatfinal BNP Paribas Open adalah petenis unggulan ketiga, Barbora Krejcikova.

Juara French Open musim 2021, Krejcikova juga memperlihatkan performa dominan ketika melumpuhkan rekan senegara Gauff, Amanda Anisimova dengan 6-2, 6-3.

Melakoni BNP Paribas Open nomor tunggal untuk kali pertama dalam kariernya, petenis berkebangsaan Ceko tampil seperti petenis veteran di turnamen tersebut ketika mengatasi kondisi di Indian Wells dan petenis yang ada di seberang netnya.

Petenis putri Ceko belum pernah memenangkan BNP Paribas Open nomor tunggal dan Krejcikova mengincar untuk bisa mengubahnya. Saat ini pada musim lalu, ia menghuni peringkat 114 dunia, tetapi setelah melalui musim yang gemilang kini ia bertengger di peringkat 5 dunia dengan peluang mengakhiri musim ini di peringkat yang lebih tinggi.

“Pertandingan itu benar-benar berat karena kondisinya benar-benar berangin dan kami harus menunggu cukup lama. Saya hanya berusaha untuk memainkan permainan saya dan berusaha untuk tidak melakukan terlalu banyak unforced error,” ungkap Krejcikova yang akan bertemu Badosa untuk kali kedua setelah petenis berkebangsaan Spanyol memenangkan pertemuan mereka di Madrid awal musim ini.

“Saya harus mengatakan, Paula adalah salah satu petenis favorit saya. Saya menyukainya, jadi, itu akan menjadi pertandingan apik. Saya menantikan untuk bertanding melawannya lagi,” ujar Krejcikova.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Paula Badosa, Cori Gauff, Barbora Krejcikova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/paula-badosa-bertahan-di-indian-wells-berkat-kemenangan-atas-cori-gauff
473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini