Paula Badosa Ambil Keputusan Tak Mudah Usai Awal Musim Yang Impresif

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Apr 2022, 10:02 WIB
Kabar mengecewakan datang dari Paula Badosa usai awal musim yang memukau

Paula Badosa ketika berlaga di Charleston Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa terakhir kali berkompetisi di Charleston Open dan melenggang ke perempatfinal sebelum kalah dari sang juara, Belinda Bencic.

Juara di Indian Wells musim 2021 dijadwalkan akan memperkuat Spanyol melawan Belanda di Billie Jean King Cup (Fed Cup). Tetapi, ia baru saja mengumumkan bahwa ia akan beristirahat dari turnamen WTA akibat cedera yang harus ia hadapi. Oleh karena itu, Spanyol akan kehilangan aset besar mereka yang saat ini bertengger di peringkat 3 dunia setelah ia kini akan absen dari kompetisi beregu putri tersebut karena cedera.

Petenis peringkat 3 dunia telah memutuskan untuk beristirahat demi memulihkan cedera yang menghantuinya. Lebih jauh, ia berharap bisa pulih secepatnya, sehingga ia bisa segera kembali ke lapangan.

Melalui akun Twitter, Badosa menuliskan, “Ini bukan sebuah keputusan yang mudah, yang mengenal saya akan memahami seberapa rumit bagi saya untuk tidak melakoni sebuah kompetisi dan saya terutama sangat menantikan kompetisi beregu ini, tetapi disarankan oleh tim medis saya dan karena masalah secara fisik maupun medis yang saya alami selama berkompetisi dalam beberapa pekan terakhir, saya akan mundur dari Billie Jean King Cup.”

Namun, Badosa tetap memperlihatkan kesolidaritasannya terhadap rekan senegaranya dengan menambahkan, ”Saya akan menyemangati rekan senegara saya dari jauh dengan hasrat untuk berkompetisi secara berdampingan dengan mereka di panggilan selanjutnya.”

Spanyol akan kehilangan dua petenis yang awalnya terpilih untuk melakoni Billie Jean King Cup. Petenis andalan mereka yang juga akan melewatkan kompetisi beregu tersebut adalah petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam dan pernah bertengger di peringkat 1 dunia, Garbine Muguruza yang saat ini menghuni peringkat 10 dunia.

Badosa telah tampil dengan sangat baik pada musim 2022. Awal musim ini ia berhasil memenangkan gelar di Sydney (mengalahkan Barbora Krejcikova) dan melenggang ke babak keempat Australian Open (kalah dari Madison Keys). Tetapi ia gagal mempertahankan gelar di Indian Wells setelah ia kalah dari Maria Sakkari di semifinal. Setelah itu ia melenggang ke perempatfinal Miami Open (kalah dari Jessica Pegula) sebelum turun di Charleston Open.

Para penggemar berharap Badosa akan segera pulih dan kembali berlaga di lapangan.

Artikel Tag: Tenis, Billie Jean King Cup, Paula Badosa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/paula-badosa-ambil-keputusan-tak-mudah-usai-awal-musim-yang-impresif
673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini