Paula Badosa Akhiri Langkah Angelique Kerber Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Jumat 15 Okt 2021, 15:37 WIB
Paula Badosa hempaskan Angelique Kerber dari Indian Wells musim 2021

Paula Badosa rayakan kemenangan di perempatfinal BNP Paribas Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-21, Paula Badosa menjadi petenis putri Spanyol pertama sejak musim 2003 yang melenggang ke semifinal BNP Paribas Open di Indian Wells musim 2021.

Pencapaian tersebut petenis unggulan ke-21 raih usai melumpuhkan runner up BNP Paribas Open musim 2019, Angelique Kerber dengan 6-4, 6-3 di perempatfinal.

Di Indian Wells, petenis berkebangsaan Spanyol melenggang ke semifinal turnamen WTA level 1000 kedua pada musim ini setelah ia melaju ke babak yang sama di Madrid Open pada Mei lalu.

Di babak keempat, petenis peringkat 27 dunia mengantongi kemenangan keempat atas petenis peringkat 10 besar ketika ia menaklukkan juara French Open musim ini, Barbora Krejcikova dengan dua set langsung.

Pada pertemuan pertama melawan mantan petenis peringkat 1 dunia, Kerber, petenis berkebangsaan Spanyol masih mengaplikasikan rencana permainan yang menempatkannya di perempatfinal BNP Paribas Open. Ia juga berhasil meminimalisir dalam melakukan unforced error sambil terus memberi tekanan dari area baseline di sepanjang pertandingan, termasuk mematahkan petenis berkebangsaan Jerman sebanyak lima kali.

“Ia benar-benar petenis yang tangguh,” aku Badosa. “Ia benar-benar lihai. Tentu saya telah banyak menyaksikannya, tetapi di lapangan, ia benar-benar lihai, ia banyak membuka lapangan. Terkadang ia memainkan bola-bola pendek, tetapi kemudian memainkan bola-bola panjang.”

“Pada awalnya, hal itu terasa aneh bagi saya. Ia banyak berlari. Ia melihat semua bola yang akan anda tembakkan. Hal itu cukup menyulitkan bagi saya di sepanjang pertandingan. Itu pertandingan yang benar-benar menyulitkan.”

Sementara kedua petenis menyelesaikan pertandingan dengan 20 winner, petenis berkebangsaan Spanyol yang tampil lebih apik setelah ia melakukan 22 unforced error, lebih sedikit dibandingkan petenis berkebangsaan Jerman, Kerber yang melakukan 29 unforced error. Petenis berkebangsaan Spanyol juga berhasil mematahkan mantan petenis peringkat 1 dunia sebanyak lima kali.

Demi satu tempat di final BNP Paribas Open, Badosa akan berduel melawan petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur untuk kali kedua pada musim 2021. Kedua petenis masing-masing memenangkan satu dari dua pertemuan mereka sebelumnya dengan kedua pertandingan harus ditentukan melalui set ketiga di turnamen hard-court.

Badosa memenangkan pertemuan pertama mereka di US Open musim 2015 dan Jabeur membalaskan kekalahan tersebut di Miami musim ini.

“Saya harap ia akan banyak makan burger dan ia tidak bisa bertanding,” canda Badosa tentang Jabeur.

“Benar-benar menyenangkan bertanding melawannya. Kami benar-benar teman baik, jadi, saya sekali lagi akan melawan seorang teman. Pertandingan itu akan menjadi pertandingan yang sengit.”

“Saya selalu mengatakan bahwa ia adalah salah satu petenis paling berbakat. Ia melalui musim yang mengagumkan. Sungguh menyenangkan melihat para petenis seperti kami yang beberapa musim lalu berada di luar peringkat 100 besar, kini berada di peringkat 10 besar, 20 besar, berjuang demi final. Sungguh mengagumkan.”

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Paula Badosa, Angelique Kerber, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/paula-badosa-akhiri-langkah-angelique-kerber-di-indian-wells
940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini