Patrick Mouratoglou Optimis Serena Williams Akan Klaim Gelar Grand Slam ke-24

Penulis: Dian Megane
Selasa 30 Jun 2020, 17:43 WIB
Patrick Mouratoglou Optimis Serena Williams Akan Klaim Gelar Grand Slam ke-24

Serena Williams [kanan] dan Patrick Mouratoglou [kiri] ketika di Australian Open 2020

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Serena Williams dan petualangannya untuk mengantongi gelar Grand Slam ke-24 sudah menjadi rahasia umum.

Dalam beberapa musim terakhir, Williams telah begitu dekat dengan pencapaian tersebut, tetapi ia tidak mampu melalui final. Dalam dua musim terakhir, ia kalah di empat Grand Slam.

Pelatih Williams, Patrick Mouratoglou sangat percaya diri akan peluang yang akan didapat anak didiknya dan merasa bahwa ia pada akhirnya akan bisa mengatasi tantangan di final Grand Slam.

“Saya percaya ia akan melakukannya. Ia telah bermain dengan baik, ia banyak beristirahat di pekan-pekan pertama. Ia membutuhkan istirahat, karena lututnya membutuhkannya. Lalu, ia mulai membangun kembali kebugarannya dan dalam tiga atau empat pekan terakhir, ia telah kembali berlatih tenis,” ungkap Mouratoglou kepada Essentially Sports.

Mouratoglou optimis tentang persiapan Williams untuk US Open yang akan datang. Sejak melahirkan, Williams belum memenangkan satu pun gelar Grand Slam. Meski ia melaju ke final, trofi kemenangan masih menjauhi dirinya. Tetapi ia masih berambisi dan bekerja keras demi tetap bugar dan kompetitif.

Williams dan Mouratoglou terpisah bermil-mil akibat pandemi. Williams berada di AS dan Mouratoglou berada di Perancis, sehingga mereka berlatih secara virtual, di antaranya Williams mengirim video latihannya kepada Mouratoglou.

“Ia merekam latihannya dan mengirimnya kepada saya, sehingga kami bisa membicarakannya, dan saya merasa ia berlatih dengan baik. Ia berlatih dengan keras,” tambah Mouratoglou.

Mouratoglou juga menyebutkan bahwa Williams telah menentukan targetnya. Ia berlatih, untuk satu hal, yakni US Open. Williams telah memperlihatkan rasa antusiasnya ketika US Open diumumkan akan digelar. Intensitas latihannya meningkat dan Mouratoglou mengatakan bahwa ia akan siap menghadapi para pesaingnya.

“Bagi semua petenis, yang merupakan pesaing terbaik, ketika mereka mengetahui untuk apa mereka berlatih dan begitu pengumuman US Open dirilis, Williams tahu untuk apa ia berlatih. Tiba-tiba intensitasnya naik ke level tertinggi. Jadi, saya yakin ia akan siap,” tukas Mouratoglou.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Serena Williams

349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini