Patahkan Rekor Grand Slam Bukan Kunci Kebahagiaan Bagi Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Rabu 27 Jan 2021, 18:12 WIB
Meski tak terobsesi, Rafael Nadal siap bersaing demi gelar Australian Open 2021

Rafael Nadal ketika tampil di ATP Finals 2020

Berita Tenis: Bulan depan, Rafael Nadal akan mencoba untuk menuliskan sejarah lain dalam kariernya yang gemilang ketika ia berkompetisi di Australian Open.

Petenis peringkat 2 dunia akan menuju Melbourne Park dengan tujuan memenangkan Grand Slam tersebut untuk kali kedua dalam kariernya sekaligus untuk kali pertama setelah lebih dari satu dekade.

Secara keseluruhan, juara French Open musim 2020 telah memenangkan 65 dari 79 pertandingan yang ia lakoni di Australian Open. Jika ia memenangkan turnamen tersebut pada musim 2021, ia akan melampaui Roger Federer sebagai petenis putra dengan gelar Grand Slam nomor tunggal terbanyak dengan mengantongi gelar Grand Slam ke-21.

Meski begitu, prospek untuk mencapai tonggak bersejarah tersebut tidak mengganggu petenis berusia 34 tahun karena ia menolak untuk memberikan tekanan ekstra kepada dirinya sendiri.

Bagi petenis berkebangsaan Spanyol, kunci penting baginya adalah melalui hal yang ada di hadapannya saat ini dan tidak melihat terlalu jauh ke depan.

“Saya telah melakukan lebih daripada apa yang pernah saya impikan dalam karier saya. Akan sangat mengagumkan bagi saya untuk memenangkan satu lagi,” seru Nadal.

“Tetapi saya tahu bahwa hal itu tidak akan menjadi kunci bagi kebahagiaan saya di masa mendatang. Itu bukan tekanan ekstra dan itu bukan obsesi. Saya tetap melangkah, melakukannya dengan cara saya. Jika hal itu terjadi, sungguh fantastik, tetapi jika tidak terjadi, saya akan merasa lebih dari bahagia tentang semua hal yang telah terjadi kepada saya.”

Salah satu petenis yang berdiri di jalur petenis peringkat 2 dunia untuk mengklaim kemenangan di Australian Open adalah petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic yang telah delapan kali memenangkan Grand Slam tersebut.

Kedua petenis tetap menjadi petenis yang diperhitungkan dalam beberapa musim terakhir dan bersama Federer, mereka telah memenangkan 57 gelar Grand Slam. Petenis peringkat 2 dunia menyatakan bahwa rivalitasnya dengan Djokovic dan Federer membuatnya tetap termotivasi di dunia tenis.

“Saya pikir kami selalu memiliki hubungan baik, penuh rasa hormat. Kami melakukan banyak hal menyenangkan dan penting bersama-sama demi olahraga ini. Kami menyudutkan satu sama lain agar menjadi lebih baik,” tukas Nadal.

“Memiliki seseorang yang berada di depan anda dan melakukan banyak hal yang lebih baik daripada anda, akan memberi anda jalur yang jelas tentang hal yang harus anda tingkatkan demi mencapai tujuan anda.”

Sementara itu, sebagai bagian persiapan menuju Australian Open musim 2021, petenis berusia 34 tahun menghabiskan masa karantina di Adelaide.

“Saat ini situasinya berbeda dengan biasanya, jauh lebih menyedihkan bagi semua orang. Tetapi setidaknya kami berada di sini, kami akan memiliki peluang untuk bermain di sini. Seluruh dunia ini menderita, jadi, kami tidak bisa mengeluh. Saya merasa kami orang yang istimewa karena mendapatkan peluang untuk tetap melakukan pekerjaan kami,” tutur Nadal.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Rafael Nadal

609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini