Pastikan Diri Melangkah Ke Semifinal, Begini Opini Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Jumat 20 Nov 2020, 20:21 WIB
Rafael Nadal tantang Daniil Medvedev di semifinal ATP FInals 2020

Rafael Nadal masih berpeluang klaim gelar ATP Finals pertama dalam kariernya

Berita Tenis: Rafael Nadal tidak melarikan diri dari medan pertempuran. Hal tersebut kembali ia perlihatkan ketika menghadapi juara bertahan, Stefanos Tsitsipas di ATP Finals pekan ini.

Petenis peringkat 2 dunia melakukan pelanggaran ganda sebelum kehilangan set kedua dan menyia-nyiakan keuntungan di awal set penentu. Tetapi bukannya menurun, petenis kidal tersebut memainkan beberapa permainan impresif demi mengklaim kemenangan yang mengantarkannya ke babak empat besar ATP Finals musim 2020.

“Rasanya selalu menyenangkan ketika anda bermain dengan baik dan anda bertanding melawan salah satu petenis terbaik dunia,” ungkap Nadal.

“Anda tahu bahwa anda akan memasuki laga pertempuran. Hal itu yang terjadi di pertandingan tersebut. Saya berhasil menemukan cara untuk menang. Saya merasa sangat senang.”

Musim lalu, bintang tenis Spanyol juga mengalahkan Tsitsipas dengan tiga di laga terakhir fase grup. Tetapi meski ia berakhir dengan 2-1, ia tidak terkualifikasi ke semifinal karena hasil di grup lain. Kali ini, petenis peringkat 2 dunia memahami bahwa ia mengontrol takdirnya sendiri.

“Itu pertandingan yang penting bagi saya. Musim lalu, saya tidak bisa ke semifinal meski memenangkan dua pertandingan juga. Musim ini, saya melenggang,” tambah Nadal.

“Saya harus memenangkan pertandingan itu dan saya melakukannya. Saya pikir saya bermain dengan level permainan cukup baik hampir di dua set.”

Gelar ATP Finals merupakan salah satu gelar terbesar yang belum berada di lemari koleksi trofi juara French Open musim ini, meski ia telah dua kali melenggang ke final pada musim 2012 dan 2013.

“Musim lalu saya juga bermain dengan baik. Kali ini, saya pikir saya bermain dengan baik. Saya memiliki satu hari lagi untuk berlatih,” tutur Nadal.

“Saya merasa prima, tetapi saya juga melakoni beberapa turnamen luar biasa sebelumnya. Betul saya belum pernah menang (di ATP Finals). Tetapi terkadang anda telah bermain dengan baik dan anda tidak menang. Itu hal yang normal dalam olahraga ini, karena petenis lain juga sangat handal.”

Di semifinal, petenis berusia 34 tahun akan berhadapan dengan Daniil Medvedev yang musim lalu menyia-nyiakan keunggulan 5-1 di set ketiga melawan petenis peringkat 2 dunia sebelum akhirnya kalah. Tetapi kini, Medvedev mungkin berada dalam performa yang lebih baik. Medvedev yang beberapa pekan lalu memenangkan Paris Masters menjadi petenis yang memuncaki Grup Tokyo 1970.

“Saya menantikan untuk bertanding melawan petenis yang mungkin bermain dengan lebih baik dalam beberapa pekan terakhir dan saya bersemangat untuk menghadapinya. Melawannya akan menjadi tantangan luar biasa dan saya harap saya akan siap menghadapinya,” timpal Nadal.

Artikel Tag: Tenis, ATP Finals, Rafael Nadal, Stefanos Tsitsipas

907  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini