Partisipasi Rafael Nadal Dipertanyakan Di Semifinal Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Jul 2022, 18:51 WIB
Jelang semifinal Wimbledon, partisipasi Rafael Nadal diragukan gara-gara hal ini

Rafael Nadal [image: twitter/Arni_Abd]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Laga panas semifinal Wimbledon musim 2022 antara petenis unggulan kedua, Rafael Nadal melawan Nick Kyrgios terancam tidak akan terjadi.

Kedua petenis melalui laga perempatfinal masing-masing di London tetapi kekhawatiran mencuat terkait Kesehatan petenis berkebangsaan Spanyol. Ia meminta jeda untuk alasan medis selama set kedua demi mengobati area perutnya. Masih belum jelas berapa lama ia mengalami masalah tersebut, tetapi ia menggunakan tapping di area tersebut pada pertandingan sebelumnya.

Selama laga maraton lima set melawan petenis AS, Taylor Fritz, anggota keluarga petenis berkebangsaan Spanyol sendiri bahkan memberinya tanda untuk mengundurkan diri dari laga tersebut, tetapi mantan petenis peringkat 1 dunia yang keras kepala menolak untuk melakukannya. Sebaliknya, ia mengklaim kemenangan penuh keberanian. Sementara sangat mangagumkan bagi petenis berkebangsaan Spanyol berjuang dengan melalui rasa sakit, apakah itu hal yang tepat untuk dilakukan?

“Saya terbiasa menahan rasa sakit dan bermain dengan cedera,” aku Nadal yang juga memiliki cedera kaki kronis.

“Mengetahui hal itu, ketika saya merasakan sesuatu seperti sesuatu yang tidak benar terjadi pada area perut saya. Saya merasakan hal itu dalam beberapa hari terakhir. Tanpa diragukan, kali ini adalah hari terburuk. Ada rasa sakit dan batasan yang meningkat dengan signifikan.”

Pengakuan jujur dari petenis berusia 36 tahun masa depannya di Wimbledon musim ini dalam keseimbangan. Pada hari Kamis (7/7) waktu setempat, ia akan menjalani scan untuk menentukan sejauh mana masalah yang ia hadapi. Hasil tersebut akan menentukan apakah ia akan terus melakoni Wimbledon.

“Saya tidak bisa memberi anda jawaban yang jelas, karena jika saya memberi anda jawaban itu dan keesokan harinya hal lain terjadi, saya akan menjadi pembohong,” tutur Nadal ketika ditanya tentang kemungkinan ia bertanding.

“Keputusan pada akhirnya – semua keputusan – adalah keputusan para petenis, tetapi di waktu yang sama saya harus mengetahui opini yang berbeda dan saya harus memeriksa semua hal dengan cermat. Hal yang lebih penting daripada memenangkan Wimbledon adalah kesehatan.”

Akar permasalahan yang menyebabkan petenis berkebangsaan Spanyol mengalami cedera masih belum diketahui secara publik. Wimbledon merupakan turnamen grass-court pertama yang ia lakoni dalam tiga musim terakhir.

“Level permainan saya, jika kita tidak mempertimbangkan masalah saya, perasaan yang saya rasakan dengan bola pada tangan saya sejujurnya luar biasa. Saya merasa diri saya sendiri bermain dengan sangat baik,” tukas Nadal.

“Cedera pada perut saya bukan hal yang muncul karena bermain di grass-court. Hal itu bisa terjadi di lapangan manapun.”

Terakhir kali Nadal mundur dari pertandingan yang belum ia lakoni terjadi di Paris Masters musim 2019 dan terakhir kali melakukannya di Grand Slam terjadi pada musim 2016 di French Open.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/partisipasi-rafael-nadal-dipertanyakan-di-semifinal-wimbledon
1135  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini