Partisipasi Dominic Thiem Di Wimbledon Diragukan Usai Alami Cedera Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 23 Jun 2021, 20:44 WIB
Dominic Thiem alami cedera pergelangan tangan di Mallorca Championships 2021

Dominic Thiem ketika tampil di Mallorca musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim 2021 bak roller-coaster yang Dominic Thiem lalui mengalami kemunduran setelah ia terpaksa mundur dari pertandingan di Mallorca Championships akibat cedera yang ia alami ketika bertanding.

Petenis peringkat 5 dunia tengan unggul 5-2 atas petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino di babak pertama Mallorca Championships sebelum ia meminta jeda untuk alasan medis.

Petenis berkebangsaan Austria memanggil ahli medis setelah ia mendengar hal yang ia deskripsikan sebagai retakan pada pergelangan tangannya. Meski mendapatkan perawatan medis di lapangan, petenis berusia 27 tahun memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan demi meminimalisir resiko yang akan memperburuk cedera tersebut dan akan menjalani tes MRI agar mengidentifikasi masalah yang sebenarnya.

Fisio petenis peringkat 5 dunia, Alex Stober mengakui bahwa retakan jenis apa pun tidak pernah menjadi tanda yang positif, tetapi menyatakan bahwa terlalu dini untuk berspekulasi. Kepada harian Krone, Stober berharap bahwa masalah tersebut hanya pergelangan tangan yang terkilir.

“Saat ini, kami hanya bisa menebak-nebak. Ia mengalami cedera pergelangan tangan,” ungkap Stober.

“Retakan tidak pernah menjadi tanda yang positif. Mari berharap bahwa itu hanya pergelangan tangan yang terkilir, dengan tulang karpus mungkin sedikit bergesar dari kapsul pelindungnya.”

Cedera tersebut terjadi kurang dari sepekan sebelum Wimbledon dimulai. Thiem belum pernah melewatkan Wimbledon sejak musim 2013, tetapi ia baru bisa mencapai babak keempat dari enam kunjungannya ke Wimbledon. Bahkan di dua edisi terakhir, ia kalah di babak pertama.

Juara US Open musim 2020 mengalami musim 2021 yang kurang meyakinkan, setelah sejauh ini ia gagal mengantongi kemenangan beruntun di lima dari enam turnamen terakhir yang ia lakoni. Satu-satunya pengecualian adalah Madrid Open setelah ia berhasil melaju sampai ke semifinal.

Petenis berkebangsaan Austria mengambil peluang wildcard untuk beraksi di Mallorca Championships pekan ini setelah kalah di babak pertama French Open untuk kali pertama dalam kariernya.

“Sedikit demi sedikit saya berkembang dan kini saya kembali normal. Saya pikir masalah saya musim ini adalah saya tidak cukup berlatih di awal musim dan saya juga mengalami sejumlah cedera,” tutur Thiem pada awal pekan ini.

Petenis peringkat 5 dunia baru-baru ini mengumumkan bahwa ia tidak akan berpartisipasi di Olimpiade karena ia merasa belum siap untuk memainkan permainan terbaik di ajang olahraga bergengsi tersebut. Ia menyatakan bahwa targetnya adalah mempersiapkan diri sebaik mungkin agar ia bisa mempertahankan gelar US Open.

Sejauh ini dalam kariernya, Thiem telah mengantongi 17 gelar dan mengantongi lebih dari 28 juta dolar AS dari hadiah uang.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Mallorca Championships, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/partisipasi-dominic-thiem-di-wimbledon-diragukan-usai-alami-cedera-ini
810  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini