Pada Pertemuan Pertama, David Goffin Akui Tak Tahu Cara Lawan Roger Federer

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Jun 2020, 14:48 WIB
Pada Pertemuan Pertama, David Goffin Akui Tak Tahu Cara Lawan Roger Federer

David Goffin [kanan] dan Roger Federer [kiri] ketika bertemu di US Open 2019

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin tidak pernah menyembunyikan bahwa ia merupakan salah satu penggemar berat Roger Federer.

Goffin pertama kali bertanding melawan Federer di French Open musim 2012 yang dimenangkan Federer dengan empat set. Sampai saat ini, Federer telah mengalahkan Goffin sebanyak 10 kali dari 11 pertemuan yang pernah mereka lakoni.

“Saya sedikit senang ketika saya akan bertanding melawan idola saya, tetapi saya juga sangat gugup, karena saya berpikir saya tidak tahu bagaimana saya akan bertanding melawannya,” aku Goffin tentang pertemuan pertama melawan Federer.

Sebelum pertemuan pertama mereka, Federer diberi tahu seberapa besar Goffin sebagai penggemarnya.

“Hal itu tidak terjadi untuk kali pertama. Rasanya aneh. Itu semua yang bisa anda bayangkan. Tetapi saya senang mendengarnya. Jadi, itu pertandingan besar baginya, begitupun bagi saya. Itu akan menjadi pertandingan yang tidak biasa bagi saya, setelah mengetahui hal itu (bahwa Goffin adalah salah satu penggemar beratnya) saat ini,” ungkap Federer kala itu.

Federer menambahkan, “Pertandingan yang apik. Ia menyerang dengan mulus dan pastinya berbakat.”

Goffin terakhir kali bertemu Federer di Shanghai Masters musim 2019 yang dimenangkan oleh Federer dengan dua set langsung. Satu-satunya kemenangan Goffin atas Federer adalah ketika mereka bertemu di semifinal ATP Finals musim 2017 yang berakhir dengan tiga set sebelum Goffin menjadi runner up turnamen akhir musim tersebut (kalah dari Grigor Dimitrov).

Goffin dan Federer pernah bertemu di final dalam dua kesempatan, yakni di Basel musim 2014 dan Halle musim 2019 yang keduanya dimenangkan Federer dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, David Goffin, Roger Federer

408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini