Pablo Andujar Ambil Hal Positif Dari Penangguhan Turnamen

Penulis: Dian Megane
Sabtu 21 Mar 2020, 10:19 WIB
Pablo Andujar Ambil Hal Positif Dari Penangguhan Turnamen

Pablo Andujar

Berita Tenis: Menghadapi pandemi yang masih terus berlanjut dan menyebabkan kekacauan di seluruh penjuru dunia, Pablo Andujar mengakui bahwa penangguhan turnamen memungkinkannya melakukan hal yang sebelumnya tidak bisa ia lakukan.

Saat ini, semua turnamen tenis ditangguhkan sampai 7 Juni akibat virus corona. Di tanah air Andujar, Spanyol, muncul lebih dari 17.000 kasus akibat virus tersebut dengan angka kematian mencapai 700 kematian. Sekarang, Andujar berada di rumah bersama keluarganya dan membatasi waktu melakukan kegiatan di luar ruangan.

“Sekarang sampai Juni mendatang, saya tidak bisa bermain. Tetapi, saya menikmati waktu bersama anak-anak dan istri saya, yang sebelumnya cukup menyulitkan karena saya banyak melakukan perjalanan,” aku Andujar kepada Marca.com.

“Saya melakukan semua hal yang disarankan. Jika saya keluar rumah, saya menggunakan sarung tangan dan sebelum saya memasuki supermarket, saya menyemprotkan disinfektan.”

Andujar saat ini berada di peringkat 53 dunia dan biasanya mengandalkan musim clay-court di Eropa untuk menambah poin, yang musim ini tidak bisa terjadi. Sejauh ini dalam kariernya, Andujar telah melakoni sembilan final turnamen ATP dan semuanya terjadi di clay-court, termasuk di Marakesh musim lalu.

Seperti rekan sesama petenis lainnya, masalah yang dihadapi petenis berusia 34 tahun, Andujar adalah berusaha mempertahankan kebugaran dan performa. Banyak pusat kebugaran ditutup dan semua masyarakat diperintahkan untuk tetap berada dalam ruangan. Bagi petenis top dunia, hal itu bukan masalah karena mereka memiliki pusat kebugaran sendiri di rumah mereka. Tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk Andujar.

“Saya memiliki sepeda untuk berlatih, beberapa barbel, dan tali karet. Saya berlatih dengan semua itu. Saya menghabiskan kira-kira satu jam setiap harinya. Saya tidak bisa melakukan hal lain karena semuanya ditutup,” jelas Andujar tentang rutinitas untuk menjaga kebugarannya akhir-akhir ini.

Meski kondisi fisik bukan kendala, Andujar percaya bahwa hal yang paling menantang baginya dalam situasi seperti saat ini adalah mentalitas.

“Petenis selalu menetapkan target dan sekarang kami tidak memiliki satu pun. Bagi saya untuk saat ini, target saya adalah tetapi sebugar mungkin, sehingga pada saat turnamen kembali digelar, saya akan bermain tanpa banyak kendala,” tukas Andujar.

“Saya kurang beruntung, karena musim ini peringkat saya saat ini mengijinkan saya bisa memasuki semua turnamen.”

Menurut ATP, Andujar merupakan petenis kesepuluh tertua yang berada di peringkat 100 besar dan empat tahun lebih muda daripada Roger Federer. Di sepanjang kariernya, ia telah menjalani tiga operas siku.

Artikel Tag: Tenis, Pablo Andujar, Roger Federer

254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini