Osaka Dan Azarenka Mundur Dari Turnamen Pemanasan Jelang Australian Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Feb 2021, 10:15 WIB
Sebagai langkah pencegahan, Naomi Osaka pilih mundur dari Gippsland Trophy 2021

Naomi Osaka ketika tampil di Gippsland Trophy 2021

Berita Tenis: Dua petenis yang telah memenangkan lebih dari satu Grand Slam, Naomi Osaka dan Victoria Azarenka memutuskan mundur dari turnamen pemanasan jelang Australian Open musim 2021.

Juara US Open musim 2020, Osaka dijadwalkan akan bertemu petenis unggulan ketujuh, Elise Mertens di semifinal Gippsland Trophy, tetapi ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari pertandingan tersebut.

Petenis berkebangsaan Belgia, Mertens pun melaju ke final Gippsland Trophy tanpa kendala dan akan berhadapan dengan Ekaterina Alexandrova atau Kaia Kanepi.

“Saya minta maaf kepada Tennis Australia dan para penggemar karena mundur dari pertandingan hari ini (6/2),” tulis Osaka melalui Twitter.

“Saya mengalami sedikit cedera dan dengan Australian Open ada di depan mata, saya harus lebih berhati-hati. Saya menantikan untuk kembali berkompetisi pekan depan.”

Petenis yang telah memenangkan tiga gelar Grand Slam tampak dalam performa meyakinkan ketika melumpuhkan Irina Camelia Begu dengan 7-5, 6-1 dalam waktu 76 menit di perempatfinal Gippsland Trophy.

Petenis berkebangsaan Jepang bergabung dengan petenis yang telah memenangkan 23 gelar Grand Slam, Serena Williams yang sebelumnya telah memutuskan untuk mundur dari semifinal Yarra Valley Classic melawan petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty, meski bintang tenis AS tidak memperlihatkan rasa sakit ketika melakoni laga perempatfinal melawan rekan senegaranya, Danielle Rose Collins.

Petenis yang telah dua kali menjuarai Australian Open, Azarenka juga terpaksa memutuskan untuk tidak melakoni laga perempatfinal melawan petenis unggulan keenam asal Estonia, Anett Kontaveit di Grampians Trophy akibat cedera yang terjadi pada punggung bagian bawah.

Melakoni laga pertama pada musim 2021 di Grampians Open, petenis unggulan ketiga, Azarenka harus bermain ekstra keras demi menumbangkan Yulia Putintseva yang memaksakan babak tiebreak penentu.

Kini, lawan Azarenka di perempatfinal, Kontaveit akan berhadapan dengan petenis unggulan kelima, Maria Sakkari atau petenis unggulan kedelapan, Angelique Kerber di semifinal.

Sementara itu, petenis peringkat 2 dunia, Simona Halep juga memiliki kekhawatiran tersendiri. Setelah kalah telak dari Ekaterina Alexandrova di perempatfinal Gippsland Trophy, ia tampak mengalami cedera pada punggung bagian bawah. Ia menggunakan penyangga punggung setelah meminta pertolongan medis usai melakoni set pertama pada laga yang berlangsung berat sebelah dan hanya bertahan selama 1 jam.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Naomi Osaka, Victoria Azarenka, Serena Williams

744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini