Opini Daniil Medvedev Hadapi Tekanan Saat Rusia Pertahankan Gelar ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Jan 2022, 10:52 WIB
Banyak tekanan bagi Rusia dalam pertahankan gelar ATP Cup, ini reaksi Daniil Medvedev

Daniil Medvedev ketika lakoni sesi latihan jelang ATP Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev menikmati perasaan positif yang saat ini tengah menyelimuti dunia tenis Rusia setelah ia akan memimpin negara tercintanya di ATP Cup musim 2022.

Petenis peringkat 2 dunia, Medvedev mengungkapkan, “Musim lalu sungguh mengagumkan bagi dunia tenis Rusia secara umum dan saya pikir hal itu adalah hal yang bisa, sekali lagi, banyak membantu kami pekan ini, karena semua orang mengharapkan kami bermain dengan baik.”

“Maksud saya, biasanya, saya menyukai tekanan seperti itu. Hal itu membuat anda bermain dengan lebih baik.”

Petenis yang memegang rekor impresif 8-1 di ATP Cup nomor tunggal, berbicara dengan positif dalam konferensi pers sebelum melakoni kompetisi beregu putra tersebut sambil menyadari tantangan yang menghadang di Sydney.

“Tidak pernah mudah mengawali satu musim,” tambah Medvedev. “Setelah tiga pertandingan, hanya satu tim yang akan keluar dari fase grup, jadi, anda harus memenangkan laga sebanyak mungkin. Ragukan diri anda sendiri sesedikit mungkin dan hanya mencoba untuk memenangkan laga.”

Tim Rusia menerima suntikan motivasi cukup telat dengan penunjukkan Gilles Cervara sebagai kapten tim yang mendeskripsikannya sebagai “suatu kehormatan dan pengalaman luar biasa bagi saya untuk menjadi kapten tim.”

Tim Rusia akan mengawali ATP Cup di Grup B melawan negara asal Cervara, Perancis sebelum melakoni pertandingan melawan tim tuan rumah, Australia dan Italia yang dipimpin Matteo Berrettini.

Dalam usaha mempertahankan gelar ATP Cup, Rusia mengalami pukulan cukup signifikan ketika Andrey Rublev, Aslan Karatsev, dan Evgeny Donskoy mundur dari kompetisi tersebut, tetapi hal tersebut telah teratasi setelah Rusia memanggil petenis peringkat 167 dunia, Roma Safiullin dan petenis peringkat 269 dunia, Evgeny Karlovskiy.

Safiullin memiliki kenangan indah di Australia ketika ia memenangkan Australian Open kategori junior musim 2015.

“Bagi diri saya sendiri, saya tidak mengharapkan apapun. Saya hanya akan melakukan hal terbaik yang bisa saya lakukan di sini dan di babak kualifikasi Australian Open,” aku Safiullin.

Safiullin sendiri tidak asing bagi juara US Open musim 2021 yang mengungkapkan pertemuan-pertemuan sebelumnya melawan rekan senegaranya yang baru tersebut.

“Ia sangat sulit dikalahkan di turnamen junior. Saya pikir kami belum pernah berhadapan satu sama lain di turnamen profesional, tetapi ketika saya mengetahui bahwa Roman berada dalam undian pertandingan saya di turnamen junior, saya cukup gemetar. Kami banyak bertanding di final, semifinal, banyak pertandingan, beberapa mencapai 3 jam, tiga set,” tutur Medvedev.

Tim Rusia juga berhadap bisa mengandalkan nomor ganda setelah petenis peringkat 2 dunia siap untuk melakoninya jika ia dibutuhkan.

“Saya telah berlatih sebanyak dua kali dengan Roman dalam beberapa hari terakhir. Kami sebenarnya bermain dengan cukup baik, berusaha untuk berbincang di sela-sela itu. Tentu itu tidak pernah mudah. Saya pikir hal yang cukup bagus bahwa kami akan memiliki tiga peluang,” lanjut Medvedev.

“Saya merasa memiliki kepercayaan diri tinggi memasuki musim 2022 dan saya akan bertanding melawan petenis yang benar-benar tangguh di fase grup. Saya hanya ingin memenangkan pertandingan saya dan memberikan poin bagi tim.”

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Daniil Medvedev, Roman Safiullin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/opini-daniil-medvedev-hadapi-tekanan-saat-rusia-pertahankan-gelar-atp-cup
827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini