Operasi Berjalan Lancar, Lucas Pouille Berharap Segera Kembali Ke Lapangan

Penulis: Dian Megane
Rabu 22 Jul 2020, 22:39 WIB
Operasi Berjalan Lancar, Lucas Pouille Berharap Segera Kembali Ke Lapangan

Lucas Pouille

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi lima gelar, Lucas Pouille mengumumkan bahwa operasi pada sikunya berjalan dengan baik dan ia berharap bisa segera berlatih lagi.

Petenis peringkat 58 dunia, Pouille melalui musim yang sangat menyulitkan dan menantang secara mental setelah ia melewatkan dua bulan pertama pada musim ini akibat cedera.

Petenis berkebangsaan Perancis, Pouille mengawali musim ini pada Maret lalu di ajang Challenger yang digelar di Indian Wells, di mana ia kalah di laga pembuka pada turnamen tersebut sebelum turnamen tenis ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

Petenis berusia 26 tahun, Pouille kembali beraksi dengan meramaikan Ultimate Tennis Showdown. Di ajang yang digagas pelatih Serena Williams, Patrick Mouratoglou tersebut, ia kalah di dua pertandingan pertama sebelum mengundurkan diri dari ajang tersebut.

“Halo semuanya, operasi berjalan dengan baik dan kami akan memulai rehabilitasi secepat mungkin. Terima kasih atas semua dukungan anda dan saya harap bisa bertemu anda semua di lapangan sesegera mungkin,” tulis Pouille melalui akun Twitter pribadi.

Menjalani operasi siku tidak pernah menjadi hal mudah bagi petenis karena hal itu akan mempengaruhi servis petenis yang bersangkutan.

“Rasanya membuat saya frustasi, tetapi jika saya ditawari beberapa bulan lalu, saya akan meminta solusi lain. Rasanya selalu lebih mudah dengan hanya meninjau. Seperti bermain di Indian Wells yang merupakan keputusan buruk, tetapi saat itu rasanya itu keputusan yang tepat,” aku Pouille dalam wawncara dengan L’Equipe.

“Operasi bukan hal remeh dan siku merupakan sendi yang sangat halus, terutama di dunia tenis. Jadi, ya, hal itu membuat saya takut bahwa saya tidak akan pernah melakukan servis sebanyak 100 persen lagi, merasa kesakitan setelahnya. Ada ketakutan dalam diri saya, tetapi saya mempercayai dokter bedah saya dan orang-orang di sekeliling saya.”

Beruntungnya, operasi semifinalis Australian Open musim 2019, Pouille berjalan dengan baik dan kini ia bisa memfokuskan diri untuk memulihkan diri sepenuhnya dari operasi dan kembali ke dunia tenis dengan sukses.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Lucas Pouille

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/operasi-berjalan-lancar-lucas-pouille-berharap-segera-kembali-ke-lapangan
774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini