Ons Jabeur Tantang Anett Kontaveit Di Perempatfinal BNP Paribas Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Okt 2021, 14:12 WIB
Ons Jabeur hadang Anett Kontaveit demi semifinal di Indian Wells musim 2021

Langkah Ons Jabeur di Indian Wells musim 2021 belum terbendung

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur belum pernah melampaui babak kedua BNP Paribas Open di Indian Wells sebelum pekan lalu.

Namun, petenis unggulan ke-12 mendapatkan suntikan harapan akan peluangnya untuk terkualifikasi di WTA Finals yang akan digelar di Guadalajara setelah mengalahkan petenis berkebangsaan Rusia, Anna Kalinskaya dengan hasil impresif 6-2, 6-2 demi melaju ke perempatfinal turnamen WTA level 1000 kedua pada musim ini.

Dengan mengantongi kemenangan ke-47 pada musim ini, petenis berkebangsaan Tunisia akan melampaui Naomi Osaka di klasemen sementara menuju WTA Finals dengan menghuni posisi kedelapan pada awal pekan ini. Usai melakoni final turnamen hard-court luar lapangan pertama di Chicago beberapa pekan lalu, ia memasuki BNP Paribas Open dengan berada di posisi kesembilan klasemen sementara WTA Finals.

Petenis peringkat 14 dunia bermain dengan performa impresif melawan Kalinskaya, termasuk melesatkan 32 winner dengan melakukan 15 unforced error dan tidak dipatahkan di sepanjang pertandingan.

Unggul dengan 6-2, 2-1, Jabeur malah melakukan pelanggaran ganda pada kedudukan 30/30 sehingga memberi peluang bagi Kalinskaya untuk membalikkan keadaan. Tetapi petenis berkebangsaan Tunisia tidak panik dan menghentikan langkah petenis berkebangsaan Rusia sebelum mengklaim kemenangan dalam waktu 1 jam 18 menit.

Mengincar satu tempat di semifinal turnamen WTA level 1000 pertama dalam kariernya, Jabeur akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit.

“Saya memperkirakan pertandingan yang sangat sengit,” tutur Jabeur tentang laga selanjutnya.

“Terakhir kali kami bertemu di Cincinnati, tetapi saya merasa kini Anett adalah petenis yang berbeda, lebih percaya diri. Ia bermain dengan luar biasa. Saya menyaksikannya ketika ia memenangkan gelar di Ostrava. Saya harus memainkan permainan saya. saya harus mengubah ritme permainan.”

Seperti halnya Jabeur, petenis unggulan ke-18, Kontaveit tampil dominan ketika membantai petenis berkebangsaan Brazil, Beatriz Haddad Maia dengan hasil telak 6-0, 6-2 dalam waktu 65 menit demi melenggang ke perempatfinal BNP Paribas Open pertama dalam kariernya.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kesembilan Kontaveit secara beruntun dan ia belum kehilangan satu set pun di kesembilan pertandingan tersebut.

Petenis unggulan ke-18 memasuki babak keempat BNP Paribas Open dengan performa meyakinkan usai melumpuhkan juara bertahan, Bianca Andreescu. Sementara Haddad Maia yang tampil di Indian Wells sebagai lucky loser, memasuki babak keempat setelah menaklukkan petenis unggulan pertama, Karolina Pliskova.

Namun, petenis peringkat 135 dunia, Haddad Maia tidak memiliki jawaban untuk mengatasi permainan Kontaveit pada pertemuan pertama mereka.

“Saya merasa prima. Saya telah memainkan permainan apik. Mengantongi beberapa kemenangan. Saya benar-benar merasa senang tentang hal itu. Pertandingan selanjutnya akan sengit pastinya. Ons telah bermain dengan begitu baik,” ujar Kontaveit.

“Saya merasa benar-benar percaya diri tentang permainan saya, jadi, saya siap untuk melakoni pertarungan dan apapun yang menghadang saya.”

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Ons Jabeur, Anett Kontaveit, Anna Kalinskaya, Beatriz Haddad Maia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ons-jabeur-tantang-anett-kontaveit-di-perempatfinal-bnp-paribas-open
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini