Ons Jabeur Tampil Dominan Demi Maju Ke Final Turnmen WTA Level 1000 Pertama

Penulis: Dian Megane
Jumat 06 Mei 2022, 06:27 WIB
Ons Jabeur jejakkan kaki di final Madrid Open 2022 berkat kemenangan impresif

Ons Jabeur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Langkah mengagumkan petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur di Madrid Open musim 2022 belum terbendung usai melakoni semifinal.

Kini, petenis unggulan kedelapan menjadi petenis Arab pertama yang melenggang ke final turnamen WTA level 1000, Madrid Open usai mengalahkan Ekaterina Alexandrova dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3 dalam waktu 61 menit saja.

Hasil tersebut menjadi ilustrasi perubahan petenis berkebangsaan Tunisia dalam dua musim terakhir. Antara musim 2016 dan 2018, ia kalah dari Alexandrova sebanyak lima kali dari enam pertemuan, semuanya berlangsung di ajang ITF atau babak kualifikasi. Pada Oktober lalu, petenis peringkat 45 dunia mengantongi kemenangan keenam, tetapi melalui pengunduran diri ketika mereka bertemu di Moskow.

Pada pertemuan yang diselesaikan sampai akhir antara kedua petenis sejak petenis unggulan kedelapan menembus peringkat 20 besar pada musim 2020, petenis unggulan kedelapan tampil tanpa ampun dan efisien. Ia mengimbangi serangan Alexandrova, mengantongi poin-poin cepat dengan penuh kekuatan daripada mengandalkan pukulan-pukulan fantastik.

Final Madrid Open akan menjadi final kedua Jabeur pada musim 2022 setelah ia menjadi runner up di Charleston bulan lalu dan total, final keenam dalam kariernya. Selain itu, kemenangan tersebut memastikan dirinya akan naik ke peringkat 8 dunia pada pekan depan dan kemenangan gelar akan mengantarkannya ke peringkat 7 dunia.

“Saya tidak memiliki catatan yang bagus di hadapan Alexandrova. Saya tahu saya bertanding melawan petenis yang agresif. Ia memukul dengan sangat datar dan menembakkan banyak winner, jadi dalam benak saya, saya menerima winner itu dan menerima bahwa kapanpun ia bisa menembakkan ace maupun winner,” ungkap Jabeur.

“Saya tahu saya difavoritkan, saya tahu saya bermain dengan apik, saya tahu ia juga sedikit lelah setelah melakoni banyak pertandingan. Jadi, secara mental saya benar-benar fokus dan saya siap untuk menang serta tidak menerima kekalahan pada saat ini.”

“Saya merasa turnamen ini juga menjadi turnamen balas dendam, dari Bencic, Halep, lalu sekarang Alexandrova. Jika ritme itu terus berjalan saya pikir Teichmann (petenis yang mengalahkan Jabeur di Dubai musim 2021) akan menang.”

“Tetapi saya merasa saya terus menguji diri saya sendiri, menguji kesabaran saya. Saya berpikir, ‘Baiklah, Ons, kau mengatakan kau ingin berada di peringkat 5 besar, kau ingin memenangkan gelar, ini para petenis, para juara yang akan kau hadapi. Tunjukkan kepada saya apa yang kau miliki’.”

Jelang final Madrid Open, Jabeur menambahkan, “Saya akan berpikir positif. Saya ingin memenangkan final ini. Saya akan mencurahkan semua isi hati saya, dropshot favorit saya, dan forehand saya masuk.”

“Pertandingan itu akan berbeda dengan final di Charleston. Saya hanya akan mengerahkan hal yang terbaik. Saya tidak ingin menyesal. Saya mungkin akan tampil dengan semangat yang saya seperti yang saya perlihatkan di Birmingham.”

“Hal yang penting bagi saya, saya tahu memenangkan gelar, tetapi mengetahui bahwa saya mengerahkan semua kemampuan selama pertandingan dan tidak menyesalinya. Saya tahu jika kali ini bukan takdir saya, maka masih ada peluang lain.”

“Saya akan terus mendorong diri saya untuk tampil lebih baik. Buktinya adalah dari Charleston saya berlatih dengan benar-benar keras untuk berada di final seperti ini. Seperti yang telah saya katakan, saya akan mencurahkan seluruh hati saya di lapangan.”

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Ons Jabeur, Ekaterina Alexandrova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ons-jabeur-tampil-dominan-demi-maju-ke-final-turnmen-wta-level-1000-pertama
891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini