Ons Jabeur Rangkum Musim 2022 Yang Sensasional

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Nov 2022, 21:08 WIB
Ons Jabeur refleksi musim 2022 yang penuh gebrakan

Ons Jabeur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur tampak merasa senang dengan bagaimana musim 2022 berjalan baginya setelah ia mengindikasikan bahwa kini ia mengetahui apa yang harus ia lakukan agar mewujudkan tujuan terbesarnya.

Musim 2022, petenis berusia 28 tahun melenggang ke enam final dengan memenangkan dua gelar. Ia memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini ketika ia memenangkan gelar turnamen WTA level 1000 pertama dalam kariernya di Madrid (mengalahkan Jessica Pegula).

Sayangnya, petenis peringkat 2 dunia gagal dua kali untuk mencapai pencapaian terbesarnya, yakni memenangkan gelar Grand Slam. Musim ini ia berhasil melenggang ke final Grand Slam secara beruntun di Wimbledon dan US Open tetapi harus berakhir sebagai runner up setelah kalah dari Elena Rybakina dan Iga Swiatek.

“Musim yang sangat mengagumkan, begitu banyak emosi, gelar, dan kenangan. Saya sudah begitu dekat untuk membuatnya semakin besar, tetapi saya tahu apa yang harus saya lakukan demi meraih pencapaian yang lebih tinggi pada musim depan. Saya tidak akan bisa melalui perjalanan bak roller coaster ini tanpa tim dan keluarga saya, Karim, Isssam, dan Melanie,” tulis Jabeur di Twitter.

Di Wimbledon, petenis berkebangsaan Tunisia menjejakkan kaki di final Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya. Di partai puncak, ia unggul satu set sebelum petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina bangkit dan menyambar dua set terakhir demi mengklaim gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Dua bulan kemudian, juara Madrid Open musim 2022 melenggang ke final Grand Slam kedua dalam kariernya. Di final US Open, ia menelan kekalahan pahit dua set langsung dari petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek.

Dalam sebuah wawancara, petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek mengungkapkan bahwa ia merasa begitu lelah selama final US Open sehingga Jabeur tampaknya bisa memenangkan final jika pertandingan tersebut memasuki set ketiga.

“Pertandingan itu bisa saja tidak berakhir dengan baik. Saya bisa memberi tahu perbedaan dalam kelelahan antara US Open dan French Open. Jika Ons membawa saya menuju set ketiga, saya pikir saya akan melalui waktu yang menyulitkan untuk menang,” aku Swiatek.

Pada musim 2023, Iabeur memiliki dua target besar, yakni memenangkan gelar Grand Slam dan bersaing demi peringkat 1 dunia.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, US Open, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ons-jabeur-rangkum-musim-2022-yang-sensasional
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini