Ons Jabeur Permalukan Juara Grand Slam Di Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Mei 2021, 09:42 WIB
Ons Jabeur tantang Belinda Bencic di babak ketiga Madrid Open 2021

Ons Jabeur berjuang keras demi lalui babak kedua Madrid Open 2021

Berita Tenis: Demi satu tempat di babak ketiga Madrid Open musim 2021, petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur mengerahkan kemampuan terbaik untuk mendapatkannya.

Sempat kecolongan set pertama, petenis peringkat 25 dunia berhasil mempermalukan juara US Open musim 2017, Sloane Stephens dengan memetik kemenangan 4-6, 6-1, 6-3 di babak kedua Madrid Open.

“Saya menghadapi sedikit kendala untuk menyesuaikan diri di awal pertandingan, tetapi saya lega saya bisa bermain dengan baik. Set kedua sungguh mengagumkan dan set ketiga adalah set yang sangat menyulitkan,” seru Jabeur.

“Sungguh luar biasa berada di sini. Akhir-akhir ini saya melakoni banyak pertandingan dan saya lega saya bisa mempertahankan ritme permainan saya. Saya mencintai clay-court dan saya berusaha menikmati setiap pertandingan di sini.

Setelah pada pertemuan pertama di antara kedua petenis di atas clay-court berakhir dengan satu set sama, tidak banyak yang memisahkan mereka di set penentu. Petenis berkebangsaan Tunisia mendapatkan peluang break penentu demi keunggulan 4-2 usai melalui lima deuce.

Secara keseluruhan, petenis peringkat 25 dunia menghasilkan 27 winner dengan 25 unfoced error, sementara petenis AS, Stephens hanya menghasilkan 12 winner dengan melakukan 18 unforced error.

Meski kedua petenis menciptakan 13 peluang break point, petenis berkebangsaan Tunisia lebih efektif setelah ia mengkonversi tujuh di antaranya, sementara Stephens hanya mengkonversi satu peluang di set kedua dan ketiga.

“Saya merasa saya bermain dengan apik dan hanya membutuhkan beberapa penyesuaian. Ia berlari dengan sangat menakjubkan dan memperlihatkan beberapa pukulan mengagumkan yang membuat saya sedikit kewalahan. Di momen yang tepat, saya benar-benar menciptakan sejumlah winner impresif,” tambah Jabeur.

“Saya memenangkan beberapa pertandingan di Charleston, tetapi saya tidak merasakan permainan saya 100 persen. Di sini, saya merasa saya bermain dengan baik dan meluncur dengan memukau. Saya menikmati permainan saya di sini. Saya pikir, melakoni banyak pertandingan benar-benar membantu saya untuk mendapatkan performa ini. Di setiap pertandingan, saya semakin membaik. Jadi, saya akan tetap bermain seperti ini dan mudah-mudahan bertambah baik.”

Di babak ketiga Madrid Open, Jabeur akan berduel melawan petenis unggulan kedelapan, Belinda Bencic.

Seperti halnya Jabeur, petenis berkebangsaan Swiss, Bencic harus kehilangan set pertama sebelum melumpuhkan rekan senegara Stephens, Bernarda Pera dengan 3-6, 6-1, 7-6 dalam waktu 2 jam 39 menit.

Kemenangan tersebut penting bagi semifinalis Madrid Open musim 2019, Bencic, karena akhirnya ia memetik kemenangan beruntun untuk kali pertama sejak melaju ke final di Adelaide pada Februari lalu.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Ons Jabeur, Sloane Stephens, Belinda Bencic

1134  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini