Ons Jabeur Mengaku Terlalu Dini Kembali Berkompetisi Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Minggu 12 Mar 2023, 20:54 WIB
Ons Jabeur Akui Terlalu Dini Ambil Keputusan Untuk Kembali Beraksi Di Indian Wells

Ons Jabeur di Indian Wells musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ons Jabeur menyatakan bahwa keputusan untuk kembali berkompetisi di Indian Wells musim 2023 mungkin terlalu dini tetapi ia siap untuk menghadapi tantangan.

Petenis yang telah lolos ke dua final Grand Slam pada musim 2022 telah absen dari turnamen WTA selama enam pekan setelah ia menjalani operasi lutut. Memasuki pekan pertama di BNP Paribas Open, Indian wells, ia baru melakoni lima pertandingan pada musim 2023 dan memenangkan tiga di antaranya.

Mengawali BNP Paribas Open, petenis berkebangsaan Tunisia harus mengerahkan kemampuan terbaik sebelum memetik kemenangan tiga set atas petenis berkebangsaan Polandia, Magdalena Frech di babak kedua.

“Kembali berkompetisi adalah keputusan yang berat dan saya adalah pihak yang bersikeras bahwa saya akan kembali beraksi di Indian Wells dan Miami. Mungkin terlalu dini untuk kembali berkompetisi, tetapi saya membuatnya sebagai tantangan yang baru bagi diri saya sendiri,” ungkap Jabeur.

“Betul saya menyesali keputusan itu di set pertama. Tetapi kemudian, saya hanya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk menerima hal yang terjadi, berjuang melaluinya, dan melihat bagaimana semuanya berjalan. Saya yakin saya akan semakin membaik dan membaik di setiap pertandingan.”

Menilai kondisi kesehatannya saat ini, petenis berkebangsaan Tunisia memperkirakan bahwa kondisi lututnya baru 80 persen pulih dan ia saat ini tidak merasakan rasa nyeri di area manapun. Meskipun begitu, pertanyaan yang mencuat adalah mengapa ia memutuskan untuk kembali berkompetisi lebih cepat daripada rekomendasi beberapa pihak.

“Saya seorang atlet dan terasa berat menjauh dari kompetisi untuk waktu yang cukup lama. Saya rindu berada di lapangan. Saya hanya tidak ingin tertinggal jauh dalam hal peringkat. Saya telah melewatkan dua turnamen WTA level 500 dan satu turnamen WTA level 1000, lalu ada dua turnamen WTA level 1000 lain,” tambah Jabeur.

“Saya berpikir, ‘Baiklah, saya akan pergi dan mempersiapkan diri, bahkan di sini dan Miami, lalu melihat apa yang akan terjadi. Saya hanya mengubahnya sedikit. Saya membuatnya seperti tantangan bagi diri saya sendiri untuk melihat apakah mungkin secara fisik saya belum siap, lalu saya bisa menantang kesehatan mental saya atau benar-benar membuat otak saya kembali bekerja.”

Jabeur harus mempertahankan 390 poin di Indian Wells setelah musim lalu ia lolos ke semifinal. Lalu menuju akhir bulan ini, ia mendapatkan kesempatan emas untuk menambah poin peringkat di Miami setelah ia tersingkir dari babak kedua di Miami musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ons-jabeur-mengaku-terlalu-dini-kembali-berkompetisi-di-indian-wells
617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini