Ons Jabeur Mengaku Menangis Usai Final US Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 14 Sep 2022, 22:04 WIB
Ini alasan Ons Jabeur tak tahan air mata usai final US Open

Ons Jabeur di US Open 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ons Jabeur berjuang keras untuk menyembunyikan kekecewaan setelah kalah di final Grand Slam kedua secara beruntun pada musim 2022.

Namun, petenis berkebangsaan Tunisia masih tetap berusaha mencari sisi positif dari kekalahan tersebut dan hal yang lebih penting, menentukan tujuan untuk beberapa bulan ke depan.

“Saya akan membutuhkan waktu lebih untuk mempersiapkan diri demi Wimbledon dan US Open musim depan. Kini akan ada beberapa turnamen WTA level 1000, yang bisa disebut Mini Slam. Saya masih merasa saya memiliki banyak hal untuk dibuktikan. Saya tidak memiliki poin untuk dipertahankan di Australian Open, French Open, dan Wimbledon, jadi, saya pastinya akan berusaha untuk menjadi petenis peringkat 1 dunia,” jelas Jabeur.

Lalu, ia menambahkan, “Kekalahan di final Wimbledon sangat sulit dicerna. Saya akan tidur selama beberapa jam dalam beberapa hari ke depan. Menang dan kalah adalah bagian dari tenis, membutuhkan waktu bagi saya untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama saya. Mungkin membutuhkan waktu lebih lama.”

Juara Madrid Open musim 2022 tanpa banyak rasa gentar membagikan bagaimana reaksi dirinya setelah kekalahan dari Iga Swiatek di final US Open.

“Hal pertama yang saya lakukan adalah menangis,” aku Jabeur. “Tetapi itu cukup baik, untuk mengeluarkan semua emosi. Kini saya akan menikmati dua pekan ke depan, beristirahat, lalu kembali berlatih untuk beberapa turnamen terakhir musim ini. Akan ada turnamen di Tunisia, jadi, itu akan fantastik bagi saya.”

Keberhasilkan petenis peringkat 2 dunia mendefinisi ulang konsep petenis Afrika pertama yang menorehkan sejumlah prestasi dan dari asumsi itu ia mencoba menjelaskan apa artinya memenangkan Grand Slam atau setidaknya semakin dekat dengan posisi puncak.

“Terkait hasil turnamen, saya ingin memenangkan Grand Slam untuk memperlihatkan bahwa tidak mustahil bagi wanita dari negara saya atau benua saya untuk melakukan hal besar seperti itu,” tukas Jabeur.

“Di masa yang akan datang, hal itu pastinya sesuatu yang ingin saya lakukan, membantu orang lain. Harapan saya adalah para anak perempuan akan selalu mempercayai diri mereka sendiri. Saya melakukannya.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ons-jabeur-mengaku-menangis-usai-final-us-open
621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini