Ons Jabeur Ingin Melangkah Lebih Jauh Dan Terus Menginspirasi

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Jul 2022, 17:00 WIB
Ons Jabeur berharap maju satu langkah lebih baik di Wimbledon dan terus menginspirasi

Ons Jabeur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ons Jabeur merefleksi warisan yang berusaha ia tinggalkan bagi generasi masa depan setelah ia mengalahkan Tatjana Maria dan melenggang ke final Wimbledon musim 2022.

Pada laga yang mempertemukan dua semifinalis Grand Slam untuk kali pertama, petenis berkebangsaan Tunisia merebut set pertama dengan hanya kehilangan dua game saja sebelum petenis berkebangsaan Jerman, Maria bangkit dan menyambar set kedua.

Namun petenis berusia 27 tahun mampu membalikkan keadaan di set ketiga dan hanya kehilangan satu game saja demi menjadi petenis Tunisia, Arab, sekaligus Afrika pertama yang menjejakkan kaki di final Grand Slam nomor tunggal.

Dalam konferensi pers, petenis unggulan ketiga bangga bisa menempatkan Tunisia di dunia tenis. Tetapi ia ingin memperlihatkan kepada para petenis Arab dan Afrika lain bahwa mereka juga bisa mencapai bergabung dengan para petenis elit dunia.

“Dari satu sisi, selalu tentang Tunisia, tetapi saya ingin melangkah lebih jauh, menginspirasi lebih banyak generasi,” ungkap Jabeur.

“Tunisia terhubung dengan dunia Arab, benua Afrika, dan untuk itu kami ingin lebih banyak petenis muncul dari sana.”

Juara Madrid Open musim 2022 berharap bisa menginspirasi generasi baru di dunia tenis agar meyakini diri mereka sendiri bahwa mereka juga bisa melakukan gebrakan.

“Tidak seperi Eropa atau negara lain, saya ingin melihat lebih banyak petenis muncul dari negara saya, dari Timur Tengah, dari Afrika,” tambah Jabeur.

“Saya pikir kami tidak pernah cukup meyakini bahwa kami bisa melakukannya, tetapi kini saya berusaha menunjukkan kepada mereka, saya harap orang-orang akan terinspirasi.”

Petenis unggulan ketiga akan menorehkan lebih banyak sejarah dengan menjadi petenis Tunisia, Arab, sekaligus Afrika pertama yang memenangkan gelar Grand Slam.

Namun, juara di Berlin musim 2022 akan bersaing melawan petenis unggulan ke-17, Elena Rybakina yang menumbangkan juara Wimbledon musim 2019, Simona Halep dengan dua set langsung.

Menganalisa permainan Rybakina, petenis berkebangsaan Tunisia melihat bahwa petenis berkebangsaan Kazakhstan servis dengan memukau dan memukul bola dengan keras. Jadi, ia akan berusaha merebut kecepatan bola agar merusak ritme permainan petenis unggulan ke-17.

“Ia servis dengan sangat impresif, jadi target utama saya adalah mengembalikan bola sebanyak mungkin, dan membuatnya bekerja keras demi setiap pukulan. Saya tahu ia bisa memukul bola dengan sangat keras dan menghasilkan banyak winner. Saya tahu permainan saya bisa benar-benar membuatnya frustasi,” jelas Jabeur.

“Saya akan berusaha fokus dengan diri saya sendiri, menembakkan banyak slice, dan membuatnya berlarian. Saya tahu petenis seperti Rybakina biasanya memenangkan poin dengan dua pukulan. Jadi, saya harus terus bermain dengan gaya permainan saya dan melakukan hal yang biasanya saya lakukan di lapangan.”

Menariknya, laga antara Jabeur dan Rybakina akan menandai untuk kali pertama di Open Era bahwa finalis Grand Slam di Wimbledon musim ini tidak akan dilakoni dua finalis dari AS, Eropa, atau Australia. Siapapun yang memenangkan final, lebih banyak sejarah akan tercipta.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ons Jabeur, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ons-jabeur-ingin-melangkah-lebih-jauh-dan-terus-menginspirasi
643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini