Ons Jabeur Dipenuhi Kepercayaan Diri Menuju French Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 21 Mei 2022, 17:36 WIB
Jelang French Open, Ons Jabeur merasa penuh percaya diri

Ons Jabeur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ons Jabeur telah ditandai sebagai salah satu ancaman besar bagi petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek di French Open musim ini dan ia pastinya tidak kekurangan rasa percaya diri.

Kini menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, yakni peringkat 6 dunia, petenis berkebangsaan Tunisia mengantongi 11 kemenangan beruntun sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek di final Italian Open, Roma pekan lalu.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-28 beruntun Swiatek yang dipertimbangkan sebagai petenis yang sangat difavoritkan mengangkat trofi Suzanne Lenglen Cup untuk kali kedua di Roland Garros musim ini.

Namun, tidak ada petenis putri lain yang memenangkan lebih banyak pertandingan di turnamen clay-court pada musim ini dibandingkan petenis berkebangsaan Tunisia yang menjadi juara di Madrid dan menjadi runner up di Charleston serta Roma.

“Saya berpegang teguh dengan hal saya katakan sebelumnya, bahwa anda harus percaya anda bisa menang melawan petenis yang memiliki momentum luar biasa seperti Iga saat ini,” ungkap Jabeur.

“Tetapi hal yang paling penting adalah fokus dengan diri anda sendiri daripada petenis yang anda hadapi. Jika anda bertanding melawan petenis yang hebat, anda bisa mulai merasa stres dan terbebani dengan citra petenis itu. Saya pikir setiap orang harus fokus dengan diri mereka sendiri dan percaya bahwa mereka bisa mengalahkan petenis hebat.”

Petenis peringkat 6 dunia menyatakan bahwa target utamanya adalah menjejakkan kaki di pekan kedua French Open dan ia akan merasa lebih senang jika ia berhasil melaju ke semifinal.

Juara Madrid Open musim 2022 memberikan kredit pada kebugaran yang semakin meningkat untuk hasil-hasil positif yang akhir-akhir ini ia kantongi dan ia menyatakan bahwa ia menginginkan tiga hal dari dunia tenis di awal musim ini, yakni berada di peringkat 5 besar, memenangkan lebih banyak gelar, dan memenangkan Grand Slam.

“Saya semakin mendekati ketiga hal itu,” tutur Jabeur dengan tersenyum. “Tetapi saya tidak ingin memberikan tekanan buruk kepada diri saya sendiri bahwa saya harus melakukannya musim ini.”

“Tetapi saya selalu percaya bahwa saya bisa memenangkan Grand Slam dan saya merasa musim ini bisa menjadi waktu yang tepat, mudah-mudahan.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Ons Jabeur, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ons-jabeur-dipenuhi-kepercayaan-diri-menuju-french-open
8329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini