Ons Jabeur Dapatkan Kehormatan Ini Dari Negaranya

Penulis: Dian Megane
Jumat 15 Jul 2022, 20:54 WIB
Berprestasi di Wimbledon, Ons Jabeur diganjar kehormatan ini dari Tunisia

Ons Jabeur [kiri] dan presiden Tunisia, Kais Saied [kanan]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 5 dunia, Ons Jabeur menerima tanda kehormatan Tunisia setelah ia mengerahkan kemampuan terbaik di final Wimbledon pekan lalu.

Petenis berusia 27 tahun mendapatkan kehormatan tersebut setelah dianugerahkan oleh presiden Tunisia, Kais Saied atas kesuksesan luar biasa di olahraga yang ia geluti.

Juara Madrid Open musim 2022 telah menorehkan daftar rekor yang panjang, termasuk menjadi petenis Arab dengan peringkat tertinggi yang pernah ada sampai saat ini, baik dari dunia tenis putri maupun putra, ketika ia tiba di Wimbledon, ia menghuni peringkat 2 dunia.

Lebih jauh lagi, dengan menjejakkan kaki di final Grand Slam di London musim 2022, juara di Berlin musim 2022 menjadi petenis Arab pertama yang melenggang ke final Grand Slam.

Pada akhirnya, Jabeur kalah di final Wimbledon dari petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina, tetapi inspirasi yang ia perlihatkan tidak terpengaruh dengan hasil akhir tersebut.

Setelah final tersebut, para penggemar memadati pusat media Wimbledon untuk merayakan pencapaian petenis peringkat 5 dunia, begitupun dengan warga negara Tunisia yang menyambut sang petenis ketika ia tiba di bandara internasional Tunis-Carthage pekan ini.

Presiden Saied memuji petenis berusia 27 tahun yang telah mengibarkan bendera tanah airnya di ajang olahraga internasional dan mendeskripsikan sang petenis sebagai duta Tunisia.

Jabeur berharap untuk menginspirasi petenis Arab dan Afrika lain untuk meraih kesuksesan di dunia tenis dengan menyatakan, “Kami ingin memberi lebih banyak harapan kepada generasi muda yang menyaksikan kami. Kami berharap untuk bisa meneruskan momentum ini. Kami bangga menjadi warga negara Tunisia dan kami akan terus melanjutkan kisah kesuksesan ini.”

Petenis berusia 27 tahun malah mengalami penurunan peringkat setelah pemenang di Wimbledon musim ini tidak mendapatkan poin setelah pihak WTA dan ATP menghilangkan poin peringkat karena pihak penyelenggara melarang petenis berkebangsaan Rusia dan Belarusia untuk berkompetisi.

Setelah kurang sedikit lagi untuk terkualifikasi di turnamen akhir musim, WTA Finals musim lalu, Jabeur akan semakin menorehkan tonggak bersejarah jika musim ini ia mampu terkualifikasi di turnamen yang hanya menampilkan delapan petenis putri terbaik dalam satu musim tersebut.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ons-jabeur-dapatkan-kehormatan-ini-dari-negaranya
690  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini