Ons Jabeur Bungkam Emma Raducanu Di Abu Dhabi

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Feb 2024, 09:02 WIB
Ons Jabeur Paksa Emma Raducanu Bertekuk Lutut Di Abu Dhabi

Ons Jabeur [image: AP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ons Jabeur melangkah ke perempatfinal pertama musim 2024 berkat kemenangan 6-4, 6-1 atas Emma Raducanu di babak kedua Abu Dhabi Open.

Pada pertemuan pertama mereka, petenis unggulan kedua membutuhkan waktu 1 jam 18 menit untuk mengatasi juara US Open musim 2021, Raducanu.

“Pelatih saya seharusnya merasa gembira karena saya mengikuti strateginya dengan benar-benar baik. Saya lega saya bisa melihat permainan saya berkembang dan menuju arah yang tepat, jadi, mudah-mudahan saya bisa terus bermain seperti itu dan bermain dengan jauh lebih baik,” ungkap Jabeur.

Petenis berkebangsaan Tunisia kembali ke Timur Tengah setelah ia melewatkan setiap turnamen yang digelar di area tersebut pada musim 2023 akibat cedera lutut.

“Ketika saya melihat penggemarnya, tidak bisa dipercaya,” tambah Jabeur. “Sangat menyenangkan bagi saya untuk bermain, saya pikir saya bermain dengan benar-benar baik, dan mudah-mudahan kita akan melihat lebih banyak penonton di pertandingan selanjutnya.”

Mantan petenis peringkat 2 dunia mengklaim kemenangan kedua pada musim 2024 usai mengalahkan Raducanu setelah ia mengalahkan Yuliia Starodubtseva di Australian Open sebelum kalah dari Mirra Andreeva.

Petenis berkebangsaan Tunisia menggunakan forehand mematikan dan menyerang dengan dropshot ciri khasnya demi merebut kontrol pertandingan. Ia pun membangun keunggulan 5-1, menciptakan dua peluang set point pada kedudukan 5-2, dan dua peluang set point lain pada kedudukan 5-3.

Peluang set point tersebut berhasil Raducanu amankan dalam perjalanan menyambar empat game secara beruntun sebelum petenis unggulan kedua memenangkan game kesepuluh tanpa balas.

Di set kedua, petenis berkebangsaan Tunisia membutuhkan empat peluang break point sebelum mengantongi keunggulan 2-1. Setelah itu, ia meluncur menuju kemenangan tanpa kehilangan satu game lagi.

Kini, petenis berkebangsaan Tunisia akan berhadapan dengan Beatriz Haddad Maia di perempatfinal Abu Dhabi Open setelah petenis unggulan keenam mengalahkan petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette dengan 7-6, 6-7, 6-1 dalam waktu 3 jam 42 menit.

Sampai saat ini, petenis unggulan kedua unggul dalam head to head melawan Haddad Maia dengan 2-1, tetapi petenis berkebangsaan Brazil memenangkan pertemuan terakhir mereka di French Open musim 2023.

“Haddad Maia adalah petenis yang luar biasa, saya tahu ia sangat menikmati bermain di sini. Pertandingan melawannya akan menjadi pertandingan sengit, tetapi saya akan berusaha sebaik mungkin dan mudah-mudahan saya akan siap untuk menghadapinya,” tutur Jabeur.

Sementara petenis unggulan ketiga, Maria Sakkari bernasib malang setelah ia kalah telak 6-2, 6-1 dari petenis berkebangsaan Rumania, Sorana Cirstea yang akan menjadi lawan Daria Kasatkina di perempatfinal Abu Dhabi Open setelah petenis unggulan ketujuh mengalahkan petenis AS, Ashlyn Krueger dengan 6-3, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Ons Jabeur, Emma Raducanu, Beatriz Haddad Maia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ons-jabeur-bungkam-emma-raducanu-di-abu-dhabi
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini