Ons Jabeur Amankan Tiket Semifinal Di Indian Wells Dengan Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 15 Okt 2021, 15:01 WIB
Ons Jabeur eleminasi Anett Kontaveit di perempatfinal BNP Paribas Open 2021

Ons Jabeur jejakkan kaki di semifinal turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama di Indian Wells

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur telah menorehkan serangkaian tonggak bersejarah selama musim 2021 dan kini pencapaian bersejarahnya bertambah.

Kini, dengan kemenangan di perempatfinal BNP Paribas Open, Indian Wells musim ini, perjalanan pertama petenis berkebangsaan Tunisia menuju peringkat 10 besar dipastikan akan terjadi. Ia akan menjadi petenis Arab pertama yang bertengger di peringkat 10 besar.

Petenis unggulan ke-12 mengalahkan petenis unggulan ke-18, Anett Kontaveit dengan 7-5, 6-3 demi melenggang ke semifinal BNP Paribas Open.

Petenis peringkat 14 dunia mendapatkan peluang untuk debut di peringkat 10 besar dengan kekalahan juga, tergantung hasil lain di Indian Wells dalam beberapa hari terakhir. Tetapi kini, ia meraihnya dengan kemampuan sendiri dan menghapuskan semua ketidakpastian dengan mengalahkan petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit dalam waktu 86 menit.

Selain itu, dengan menembus semifinal BNP Paribas Open, petenis berusia 27 tahun melenggang ke semifinal turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama dalam kariernya. Tiga penampilannya di perempatfinal turnamen WTA level 1000 sebelumnya berakhir dengan kekalahan.

“Sejujurnya, itu pertandingan yang luar biasa, pertarungan sengit,” ungkap Jabeur. “Selalu menyulitkan ketika bertanding melawan Anett. Saya berusaha untuk memainkan permainan saya, tetapi ia mengenal saya dengan begitu baik. Cukup menyulitkan untuk mengeksekusi dropshot itu.”

“Saya cukup senang bahwa saya bisa tetap tenang ketika saya harus. Rasanya sangat membuat stres menuju akhir pertandingan. Tetapi saya lega bahwa saya memetik kemenangan dan menantikan untuk kembali beraksi. Kenapa tidak memenangkan gelar di sini?”

“Peringkat 10 besar, saya tahu itu adalah sebuah awal. Saya tahu saya layak berada di sana untuk waktu yang cukup lama sejak saya bermain dengan baik. Tetapi saya ingin membuktikan bahwa saya layak berada di sini, saya layak menjadi salah satu petenis peringkat 10 besar.”

“Ada banyak hal yang harus saya tingkatkan. Saya sangat senang, merasakan banyak emosi saat ini, tetapi saya masih dalam kompetisi, jadi, saya akan berusaha menenangkan diri dan tidak terlalu banyak berpikir tentang peringkat 10 besar. Saya hanya mempercayai diri saya sendiri, saya bekerja keras, dan ini hanyalah awal dari hal-hal luar biasa.”

Sebelumnya, petenis peringkat 14 dunia mencatatkan keunggulan 2-1 dalam head to head melawan Kontaveit setelah mereka bertarung sengit di set ketiga babak pertama Cincinnati Open.

Namun sejak saat itu, Kontaveit malah memanas, termasuk memenangkan 16 dari 17 pertandingan yang ia lakoni – termasuk memenangkan gelar di Ostrava dan Cleveland – sebelum kembali bertemu Jabeur di BNP Paribas Open pekan ini.

Namun sekali lagi, petenis berkebangsaan Estonia tidak mampu mengatasi permainan petenis berkebangsaan Tunisia yang memenangkan 62 persen poin dari servis kedua, sehingga membantunya mengkonversi lima dari 12 break point yang ia ciptakan.

Sebelum menjejakkan kaki di final BNP Paribas Open, Jabeur harus mengatasi petenis unggulan kesepuluh, Angelique Kerber atau petenis unggulan ke-21, Paula Badosa.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Ons Jabeur, Anett Kontaveit

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ons-jabeur-amankan-tiket-semifinal-di-indian-wells-dengan-kemenangan-ini
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini