Ons Jabeur Akui Merasa Lega Bisa Melaju Ke Final US Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 09 Sep 2022, 14:37 WIB
Ons Jabeur ekspresikan perasaan usai pastikan diri lolos ke final US Open

Ons Jabeur

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ons Jabeur menyatakan bahwa ia merasa lega bisa melenggang ke final US Open musim 2022 setelah ia mengalahkan Caroline Garcia dengan dua set langsung di semifinal.

Petenis berkebangsaan Tunisia memegang kontrol di sebagian besar pertandingan, khususnya dengan servis dan groundstrokenya melawan petenis berkebangsaan Perancis, Garcia. Meskipun juara Cincinnati Open musim 2022 memperlihatkan kemajuan di set kedua, petenis berkebangsaan Tunisia terbukti terlalu tangguh sehingga berhasil mengklaim kemenangan dalam waktu 66 menit saja.

Petenis unggulan kelima menghasilkan delapan ace dan 21 winner. Ia tidak menghadapi peluang break point dan mengkonversi keempat peluang break point yang ia ciptakan.

Meskipun petenis berkebangsaan Tunisia diunggulkan di posisi kelima, kemenangan di semifinal bisa dipertimbangkan sebagai kekalahan cukup mengejutkan. Garcia tengah mengantongi 13 kemenangan secara beruntun dan mengklaim empat kemeanngan secara beruntun melawan petenis peringkat 10 besar pada musim panas tahun ini (Maria Sakkari, Jessica Pegula, dan Aryna Sabalenka yang ia menangkan di Cincinnati dan Iga Swiatek di Warsawa). Sejak awal Juni ini, petenis berkebangsaan Perancis telah memenangkan 31 pertandingan, termasuk memenangkan tiga turnamen.

“Ini terasa mengagumkan,” seru Jabeur. “Setelah Wimbledon, ada banyak tekanan terhadap saya. Saya merasa benar-benar lega bahwa saya bisa mendukung hasil-hasil saya dengan kemenangan lain. Musim hard-court saya dimulai dengan sedikit buruk, tetapi kini saya merasa sangat senang bahwa saya melenggang ke final di sini.”

Runner up Wimbledon musim 2022 memenangkan 90 persen poin dari servis pertamanya di set pertama dan memenangkannya dalam waktu 23 menit saja. Ia merasa servisnya telah menjadi faktor krusial dalam kemenangannya.

“Itu juga sangat penting, terutama ketika ia memasuki lapangan dan memberikan banyak tekanan terhadap servis kedua saya, jadi, saya harus lebih banyak memasukkan servis saya,” tutur Jabeur.

“Di set kedua ia bermain dengan jauh lebih baik. Saya merasa benar-benar lega bahwa ia tidak mendapatkan peluang break di akhir pertandingan, karena pertandingan akan semakin sengit pada kedudukan 5-4.”

Jelang salah satu final terbesar dalam kariernya di US Open, Jabeur menambahkan, “Di final, tidak hanya tentang tenis, anda hanya harus bermain dan memenangkan final. Saya merasa sangat lega bahwa saya mendapati tim mengagumkan di sisi saya.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Ons Jabeur, Caroline Garcia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ons-jabeur-akui-merasa-lega-bisa-melaju-ke-final-us-open
641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini