Novak Djokovic Ungkap Perjuangan Keras Usai Didiskualifikasi Dari US Open

Penulis: Dian Megane
Senin 22 Feb 2021, 11:38 WIB
Meski cedera, Novak Djokovic sukses menangkan Australian Open 2021

Novak Djokovic tepis semua pihak yang meragukan dirinya dengan memenangkan Australian Open 2021

Berita Tenis: Novak Djokovic menghadapi tekanan yang begitu hebat di Melbourne musim 2021, tetapi ia membuat pihak yang mengkritiknya terdiam dengan memenangkan gelar Australian Open.

Petenis berkebangsaan Serbia tampil fenomenal di sepanjang Grand Slam pertama musim ini meskipun melalui beberapa rintangan dan ia juga sempat menyebutkan tentang diskualifikasi di US Open musim 2020 setelah kemenangan teranyarnya.

Penggemar tenis tidak perlu diingatkan apa yang telah terjadi kepada petenis peringkat 1 dunia di US Open musim 2020. Berikut penjelasan singkat tentang apa yang terjadi jika seseorang perlu mengasah kembali ingatan mereka.

Petenis berkebangsaan Serbia dengan tidak sengaja memukul hakim garis wanita pada bagian kerongkongan dengan bola ketika melakoni babak keempat melawan Pablo Carreno Busta di US Open musim ini. Akibat insiden tersebut, ia didiskualifikasi.

Insiden tersebut pastinya mengguncang petenis peringkat 1 dunia yang difavoritkan di Grand Slam tersebut. Ritme permainannya di turnamen-turnamen selanjutnya terpengaruh, tetapi ia melihat kekacauan tersebut dari sudut pandang berbeda dan mendapatkan hal positif dari hal tersebut.

“Diskualifikasi di US Open mempengaruhi saya. Saya melalui perjalanan yang cukup baik dan merasa prima. Menuju akhir musim, saya mengalami naik turun. Rasanya aneh dengan kurangnya motivasi,” kenang Djokovic tentang insiden tersebut setelah kemenangan di Melbourne musim 2021.

Petenis berusia 33 tahun tampil cukup dominan di Australian Open musim ini. Ia kehilangan beberapa set dalam perjalanan menuju final, tetapi hal tersebut karena ia mengalami cedera perut di babak ketiga.

Namun, petenis yang telah mengantongi 18 gelar Grand Slam berjuang keras mengatasinya dan menepis rumor bahwa ia akan mundur dari final Australian Open musim 2021. Bahkan, kini ia mencatatkan 9-0 di final Australian Open dan kemungkinan tidak ada petenis yang bisa menyamai pencapaian tersebut.

Petenis peringkat 1 dunia mengambil pelajaran berharga dari insiden diskualifikasi di US Open musim 2020 dan menanamkan hal tersebut dalam pikirannya di setiap turnamen yang ia lakoni. Para penggemar telah melihat niatnya untuk menang di Australian Open musim ini meski ia mengalami cedera dan hal tersebut adalah hal yang dilakukan seorang juara.

Djokovic kini semakin memperkecil selisih dengan Roger Federer dan Rafael Nadal dengan memenangkan gelar Grand Slam ke-18. Berapa banyak gelar Grand Slam lain yang akan ia menangkan dalam kariernya?

Artikel Tag: Tenis, australian open, US Open, Novak Djokovic

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini