Novak Djokovic Tolak Pertahankan Gelar Di Melbourne Jika Masih Tak Pasti

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Nov 2021, 17:37 WIB
Opini Novak Djokovic terkait ketidakpastian jelang Australian Open 2022

Novak Djokovic ketika turun di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara bertahan Australian Open, Novak Djokovic tidak akan mengambil keputusan terakhir akan kehadirannya di turnamen tersebut sampai persyaratan resmi diumumkan.

Petenis berkebangsaan Serbia menolak untuk mengkonfirmasi apakah ia akan pergi ke Melbourne dan berusaha untuk memenangkan gelar Australian Open untuk kali keempat secara beruntun di tengah-tengah simpang siur informasi bagi petenis yang belum divaksin dalam usaha melawan COVID-19.

Pekan lalu, perdana menteri Australia menyatakan bahwa para petenis yang belum divaksin diperbolehkan memasuki Australia untuk melakoni Grand Slam pertama pada musim 2022 selama mereka menjalani karantina ketat selama dua pekan dan dites secara berkala.

Namun, premier negara bagian Victoria – tempat digelarnya Australian Open – Dan Andrews menyatakan bahwa ia akan menutup pintu bagi para petenis yang belum divaksin ketika ia bersikeras bahwa mereka tidak akan diizinkan untuk memasuki Melbourne Park dan melakoni pertandingan.

Sementara itu, petenis peringkat 1 dunia belum mengungkapkan status vaksinnya meski secara berkala diminta sejumlah pihak, tetapi berbicara kepada media untuk kali pertama sejak kekalahan di final US Open, ia menolak berkomitmen untuk bermain di Australian Open musim depan.

“Saya akan memutuskan apakah saya akan pergi ke Australia atau tidak setelah saya mendapatkan pernyataan dari Tennis Australia,” aku Djokovic.

“Ketika persyaratan resmi untuk melakukan perjalanan ke Australia dan bermain di sana telah dirilis, maka tentu saya akan melihat apa yang akan saya lakukan dengan hal itu secara pribadi dan juga melihat kelompok lebih besar dari para petenis, karena situasi di Australia pastinya berbeda dibandingkan dengan sebagian besar penjuru dunia lain.”

Petenis berkebangsaan Serbia positif terpapar COVID-19 pada musim lalu dan dipaksa untuk meminta maaf setelah menggelar turnamen yang ditujukan untuk amal di Serbia tanpa ada peraturan menjaga jarak.

Petenis yang memenangkan tiga gelar Grand Slam pertama pada musim ini belum bertanding lagi sejak kalah dari Daniil Medvedev di US Open, tetapi ia bertekad untuk menyelesaikan musim ini sebagai petenis peringkat 1 dunia.

“Peringkat 1 dunia akhir musim akan dipertaruhkan oleh saya dan Medvedev, dan saya berada di posisi yang cukup baik dalam hal poin peringkat,” aku Djokovic.

“Jadi, itu tentunya akan menjadi target akhir musim ini, selain berusaha tampil apik di Davis Cup bersama tim nasional negara saya. Jadi, semoga saya bisa mencatatkan akhir yang meyakinkan pada musim ini dan bertengger di peringkat 1 dunia.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-tolak-pertahankan-gelar-di-melbourne-jika-masih-tak-pasti
1597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini