Novak Djokovic Tetapkan Target Setinggi Mungkin Jelang Musim 2023

Penulis: Dian Megane
Minggu 11 Des 2022, 20:39 WIB
Novak Djokovic tentukan target tinggi jelang musim 2023

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic telah menggarisbawahi ambisinya untuk musim yang baru dan ambisi tersebut cukup tinggi.

Mantan petenis peringkat 1 dunia menyelesaikan musim 2022 sebagai salah satu petenis terbaik dunia setelah ia memenangkan gelar turnamen akhir musim, ATP Finals di Turin.

Namun, juara Wimbledon musim 2022 melalui 12 bulan paling menantang dalam kariernya setelah ia tidak bisa melakoni sejumlah turnamen prestisius karena ia menolak untuk divaksin COVID-19.

Petenis peringkat 5 dunia melewatkan keempat turnamen Masters 1000 yang digelar di Amerika Utara, begitupun dengan US Open akibat status vaksinnya. Tetapi ia masih mampu memenangkan gelar Wimbledon pada Juli lalu.

Berbicara dalam sebuah ajang yang digelar salah satu sponsornya di Spanyol, petenis berusia 35 tahun menantikan untuk kembali ke Australian Open setelah usahanya untuk mempertahankan gelar Grand Slam tersebut berakhir awal musim ini ketika ia dideportasi.

“Ketika terkait target dan ambisi, mereka selalu menjadi hal yang tertinggi bagi saya,” ungkap Djokovic.

“Pada fase ini dalam karier saya, saya harus lebih rendah hati dan sederhana ketika saya membicarakan target. Di sepanjang karier saya, saya merasa sangat beruntung bisa memenangkan gelar terbesar di olahraga ini, jadi, saya merasa bahwa memenangkan gelar di Turin dan memenangkan turnamen terbaik di dunia telah mengizinkan saya untuk bermimpi lebih besar.”

“Target utama saya adalah Grand Slam dan turnamen Masters 1000 ketika saya mendapatkan peluang untuk bermain. Juga bermain demi negara saya memunculkan emosi menakjubkan bagi saya.”

“Target terbesar saya adalah berusaha dan tetap sehat, serta tampil di level tertinggi, karena saya tidak melihat diri saya berkiprah di dunia tenis profesional dan tidak menjadi salah satu kandidat yang memenangkan Grand Slam atau menjadi salah satu petenis terbaik di dunia.”

“Saya tidak melihat diri saya sendiri menghuni peringkat 25 dunia dan bermain dengan level menengah. Saya selalu ingin bermain di level yang tinggi. Saya menuntut diri saya sendiri dan hal yang sama dari tim saya dan itulah hal yang saya inginkan.”

“Pada usia 35 tahun, anda harus menyesuaikan diri dengan perbedaan usia dan mengejar para petenis belia yang masih sangat termotivasi. Tetapi saya merasa saya semuda mereka.”

Djokovic akan mengawali musim 2023 di Adelaide setelah dikonfirmasi bahwa ia akan diizinkan untuk memasuki Australia meskipun awal musim ini ia dideportasi dari negara tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-tetapkan-target-setinggi-mungkin-jelang-musim-2023
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini